KARIMUN

Usai Pelaksanaan Tabliq Akbar, Pemkab Karimun Usulkan Formasi CPNS ke Pusat

Selasa | 08 Mei 2018 | 20:04

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Pemkab Karimun mengusulkan formasi-formasi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang dibutuhkan. Namun hingga saat ini masih dalam proses menunggu keputusan dari Kemenpan RB.

Hal ini dikatakan Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai pelaksanaan Tabliq Akbar beberapa waktu lalu, bahwa kebutuhan akan pegawai negeri di Karimun mencapai 500 hingga 1.000 orang.

Umumnya yang dibutuhkan adalah tenaga kesehatan dan tenaga pendidik untuk di tempatkan di pulau-pulau.

“Kita baru mengajukan formasi CPNS. Sekarang menunggu keputusan Menpan mengenai kuota yang diberikan, Kita membutuhkan dokter, perawat, bidan, apoteker, guru, sarjana akuntansi dan lain sebagainya.

Untuk jumlah saya tidak pasti, Tapi kebutuhan sekitar 500 hingga 1000 dan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah kita juga,” kata Rafiq belum lama ini.

Rafiq menjelaskan, apabila kuota disetujui oleh Kementerian, maka formasi-formasi tersebut dapat diisi oleh tenaga honorer yang saat ini telah bertugas di jajaran Pemkab Karimun.

“Untuk pengangkatan dengan catatan bisa dari tenaga honorer yang telah memenuhi verifikasi,” katanya.

Sementara Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah menyebutkan tidak adanya penerimaan CPNS di Karimun sudah sejak tahun 2009.

“Sudah cukup lama tidak ada untuk Karimun. Memang kemarin ada tenaga guru dan kesehatan yang diangkat, tapi itu dari pusat,” katanya.

Firman juga berharap, Kementerian dapat memberikan kuota CPNS secepatnya kepada Kabupaten Karimun. Karena menurutnya kebutuhan akan PNS di Karimun cukup banyak.

“Juga ada yang pensiun dan butuh pengganti,” tambahnya. (kmg/ian)

Editor :