RILIS

RUMAH ZAKAT BATAM AJAK MASYARAKAT BERSIH-BERSIH MASJID JELANG RAMADHAN

Kamis | 10 Mei 2018 | 22:01

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Tinggal menghitung hari, Bulan Ramadhan akan segera tiba. Masjid menjadi pusat kegiatan umat muslim yang semakin aktif selama bulan Ramadhan nanti. Agar lebih banyak masjid yang dapat digunakan terasa lebih nyaman, Rumah Zakat mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid menjelang bulan Ramadhan.

Mengawali aksi kegiatan bersih-bersih masjid, Rumah Zakat Batam mengajak masyarakat untuk mengadakan aksi tersebut, Kamis, 10 Mei 2018 di Masjid Baitul Makmur, jalan Prambanan Bukit Senyum, Kampung Seraya, Batuampar, Kota Batam.

Istimewa

“Kegiatan bersih-bersih masjid ini merupakan program Rumah Zakat menjelang Ramadhan bertemakan ‘Gerakan Bersih untuk 1.100 Masjid se-Indonesia”,” jelas Muhammad Isa, Branch Manager Rumah Zakat Kepulauan Riau

Isa menambahkan bahwa sebelum mengadakan agenda bersih-bersih masjid terlebih dahulu diadakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa) di Masjid Baitul Makmur. Pagi harinya kegiatan aksi bersih-bersih masjid sekaligus kegiatan cek kesehatan bagi masyarakat sekitar dan pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang berada di sekitar masjid.

“Momen di hari libur akan menjadi semakin bermanfaat bila kita berkumpul untuk melakukan kegiatan positif. Program bersih-bersih masjid menjadi salah satu kegiatan positif, ditambah kami mengadakan aksi tambahan seperti cek kesehatan dan pembagian makanan tambahan bagi anak-anak sekitar masjid. Akan tambah seru tentunya,” ungkap Isa.

Isa pun mengajak kepada masyarakat untuk berkontirbusi dalam program “Gerakan Bersih untuk 1.100 Masjid se-Indonesia” baik sebagai relawan dalam aksi bersih-bersih atau berdonasi untuk membantu memenuhi keperluan aksi bersih-bersih masjid. (***)

Editor :