LINGGA

Beralasan Tagihan Uang Listrik, Karyawan Mitra PLN Dabo Diciduk di MTQ Lingga

Sabtu | 12 Mei 2018 | 15:37

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Is (35), tercatat sebagai karyawan PT Drydock, rekanan PLN Dabo diciduk tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Polres Lingga, Jumat, 11 Mei 2018.

Tersangka diduga melakukan pungutan uang listrik sebesar Rp200 ribu kepada pedagang yang berjualan di kios-kios MTQ tingkap Provinsi Kepri di Dabo, Lingga, Kepulauan Riau.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan uang disinyalir sebagai uang ‘haram’ hasil kutipan sebesar Rp7.756.000, berikut buku catatan nama pedagang.

“Pedagang yang berjualan di kios-kios diwajibkan bayar Rp200 ribu. Alasannya untuk uang listrik,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K. M.T. melalui Wakapolres Lingga Kompol Iksan Sahroni yang didamping Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko dan Kapolsek Singkep, Iptu Hanief, Jumat, 11 Mei 2018 malam.

Pungli itu terjadi menurut Iksan karena uang hasil kutipan itu tidak disetorkan ke pihak PLN Dabo Singkep, melainkan masuk kocek pribadi. “Pihak PLN Dabosingkep pun tak tahu adanya kutipan liar itu kepada para pedagang yang berjualan di lokasi MTQ,” sebutnya. (juvri)

Editor :