BALAP

Beruntung saat Merapi Meletus, Pelatnas Rugbi 7 dan Balap Sepeda Uji Coba di Luar Negeri

Sabtu | 12 Mei 2018 | 15:56

MEDIAKEPRI.CO.ID, Yogyakarta – Meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta tak memengaruhi kondisi pelanas rugbi 7 dan balap sepeda. Saat ini, mereka tengah beruji coba di luar negeri.

Rugbi dan balap sepeda nnomor jalan raya berlatih di Yogyakarta untuk menghadapi Asian Games 2018. Meletusnya Gunung Merapi Jumat, 11 Mei 2018 pagi tak memengaruhi latihan mereka.

Beruntung, skuat rugbi dan balap sepeda tengah menjalani uji coba di luar negeri.

Atlet nasional rugbi tengah berada di Uzbekistan dan Sri Lanka. Mereka berangkat sejak awal Mei. Sementara, balap sepeda tengah berada di China dan akan kembali pekan depan.

“Rugbi sedang try out ke Uzbekistan dan Sri Lanka selama dua pekan. Berangkat sejak 3 Mei kemarin sampai pekan depan,” kata Sekretaris Jenderal Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Iswahyudi kepada detikSport, Jumat, 11 Mei 2018

“Tapi, kami merencanakan pindah ke luar Yogyakarta seandainya tidak aman. Hanya kami masih menunggu cuaca saat kepulangan mereka seperti apa. Paling mungkin pindah ke Jakarta,” ujarnya lagi.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional Balap Sepeda, Budi Saputra. Saat ini atlet balap sepeda road race tengah berada di China untuk menjalani uji coba di Tour of Zhousan Island, 1-3 Mei dan Panorama Guizhou International women road race pada 6-10 Mei.

“Tidak pengaruh karena setelah pulang dari China atlet akan pindah training camp di Subang. Mereka baru kembali ke Indonesia pekan depan,” kata Budi, dihubungi terpisah. (***)

sumber: detik.com

Editor :