TERORIS

‘Pengendara Motor Itu Terobos, Lalu Meledak’, Detik-detik Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria

Minggu | 13 Mei 2018 | 9:51

MEDIAKEPRI.CO.ID, Surabaya – BERDUKA. Minggu pagi yang cerah, wajah Surabaya berganti duka. Ada tindakan brutal dengan melakukan aksi bom bunuh diri. Ini sebuah berita buruk bagi Surabaya dan Indonesia Umumnya.

Tragedi ini meninggalkan banyak buksi yang menjadi saksi cerita duka. Salah seorang saksi yakni Vikjen Keuskupan Surabaya Romo Tri Budi Didik Pr.

Ia mengaku sudah menerima laporan detail soal ledakan di Gereja Santa Maria Surabaya. Romo Tri mendapat informasi soal detik-detik kejadian.

“Jadi jam 07.10 WIB tadi, sesudah selesai misa, orang sudah bersih-bersih. Lalu misa kedua jam 08.00 WIB. Itu pada saat orang berdatangan ada orang pakai sepeda motor dihalang-halangi oleh satpam, lalu meledak,” ujar Romo Tri Budi saat dihubungi, Minggu (13/5/2018). Laporan diterima dari pegawai gereja dan jemaat yang menyaksikan langsung peristiwa ledakan.

BACA: BOM Bunuh Diri di Gereja Santa Maria, 2 Tewas dan 13 Luka, Potongan Tubuh Berceceran

Romo Tri mengatakan orang yang masuk ke gereja seharusnya mengambil nomor tanda parkir. Namun motor pelaku bom bunuh diri menerobos masuk.

“Ada juga dua polisi yang tiap hari jaga gereja di Polsek (jadi korban). Lalu satpam dan dua polisi luka parah. Ada satu yang meninggal,” ujar Romo Tri.

Dia juga mengatakan seorang anak kecil langsung meninggal di lokasi.Saat ini gereja dijaga petugas. (***)

sumber: detik.com

Editor :