KARIMUN

Bakti Lubis Serahkan Bantuan Berupa Alat Tangkap Nelayan untuk Masyarakat di Karimun

Selasa | 15 Mei 2018 | 13:15

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Sebanyak ratusan paket bantuan nelayan berupa fasilitas alat tangkap nelayan yang di programkan melalui APBD Karimun lewat pokok-pokok pikiran DPRD secara bertahap mulai di distribusikan.

Bakti Lubis,SH.MH selaku pimpinan DPRD Karimun yang memprogramkan kegiatan tersebut melalui pemerintah daerah ikut menyerahkan sekaligus meninjau sejumlah paket kegiatan bantuan peningkatan ekonomi kerakyatan yang masih dalam tahap pinalisasi pengerjaan.

Bersama sejumlah petugas teknis dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karimun Minggu, 12 Mei 2018 ikut langsung ke desa-desa penerima program bantuan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini mulai kita salurkan, prinsipnya mana yang sudah siap diserahterimakan kepada masyarakat kita minta agar OPD teknis langsung serahkan,” terang Lubis.

Ia menjelaskan bahwasanya bantuan alat tangkap nelayan tersebut secara rutin sesuai usulan masyarakat selalu dianggarkan dan setiap tahunnya di salurkan kepada desa2 penerima bantuan.

“Ya setiap tahun kita programkan hal ini melalui APBD Karimun, tentu kita memasukkan usulan anggaran ini sesuai kepentingan yang dibutuhkan masyarakat,”jelas Lubis.

Lebih jauh lagi dirinya berharap program yang menjadi kebutuhan para nelayan pesisir itu diharapkan benar-benar dapat meningkatkan semangat dan kapasitas nelayan yang ada di pulau-pulau guna mendukung peningkatan hasil kerja para nelayan pesisir.

“Ya benar sekali, kita harapkan bantuan-bantuan yang diberikan secara bertahap ini diharapkan benar-benar mampu meningkatkan hasil kerja para nelayan kita, oleh karenanya kita meminta masyarakat untuk mengusulkan bantuan-bantuan ini sesuai kebutuhan kerja mereka,”papar Lubis lagi.

Dari hasil tinjaun Lubis dan Team OPD Dinas Kelautan dan Perikanan, dari sejumlah kegiatan program bantuan alat tangkap nelayan tersebut kondisinya sebagian besar sudah siap di serahkan kepada masyarakat, sementara sebagian lagi masih sedang dalam pengerjaan oleh pihak ketiga yg mendapatkan Kontarak pengerjaan.(mk)

Editor :