pemkab lingga

LINGGA

Meriahnya Pelepasan Siswa MTs Aqidatunnajin Daik

Selasa | 15 Mei 2018 | 19:25

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Kemeriahan pelepasan siswa siswi MTs Aqidatunnajin Daik tahun pelajaran 2017/ 2018 di Jalan Lereng Bukit Cening Kelurahan Daik begitu menyita perhatian tamu undangan yang menghadiri.

Selain lokasi sekolah yang berada di bawah lereng bukit serta memiliki keindahan fiur gunung Daik.ditambah dengan suasana sejuk.Pergelaran yang ditampilkan juga sangat memanjakan mata. Satu diantaranya silat tardisional dan penampilan music Acustik religi.

Armain, kepala sekolah MTs Aqidatunnajin Daik mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang sangat istimewa dalam agenda perpisahan sekolah MTs. Karena begitu meriah dari tahun sebelumnya, walaupun dengan kondisi serba terbatas.

” Alhamdulillah sangat berterima kasih kepada wali murid siswa demi mensukseskan acara perpisahan ini, rela bekerja sama, mudah- mudahan tahun depan semangat gotong royong ini akan terus tertanam dalam diri kita semua, ” ujarnya kepada mediakepri.co.id senin 14 Mei 2018 .

Lebih jauh kata Armain, sebagai sekolah yang mengedepankan konsep agama, tentunya harapan terbesar kepada siswa siswi yang lulus, agar selalu menjaga akhlakh, perbuatan baik dalam bermasyarakat, yang paling penting itu, untuk menjaga sholat lima waktu, tambahnya.

” Tidak lupa siswi harus selalu menjaga aurat.karena itu memang bagian dari perintah islam,” ujarnya

Sementara itu ketua komite H.Musfar dalam sambutannya mengatakan, kepada siswa telah menyelesaikan pendidikan ini, agar dapat melanjutkan ke tahap pendidikan berikutnya.

” Hari ini pendidikan sangat berarti untuk menetukan masa depan, untuk itu lanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

lebih jauh katanya, sebagai ketua komite beban yang diberikan bukan hanya melihat dari sisi bagaimana nasib guru MTs ini bisa bekerja dan menjalankan tugas secara propesional saja, tapi juga kesejahteraan tenaga pendidiknya.

Menurutnya, walaupun sekolah MTs Aqidatunnajin terbatas dalam segi anggaran, tapi memiliki kualitas dalam memberikan pendidikan baik dari pendidikan formal.maupun pendidikan akhlah.

” Kepada Pemerintah Daerah .Kami sebagai pengurus dari MTs berharap mendapatkan bangunan asrama pelajar, karna dilihat dari sisi yang mengisi tidak hanya siswa yang berada diwilayah Kecamatan Daik saja. melainkan yang berada Kecamatan tetangga, ” imbuhnya. (wawan)

Editor :