BALAP

Jorge Lorenzo Kaget Bisa Dikalahkan Danilo Petrucci

Minggu | 20 Mei 2018 | 14:30

MEDIAKEPRI.CO.ID – Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, sebenarnya berharap bisa memulai balapan MotoGP Prancis 2018 dari baris paling depan.

Namun, harapan itu pupus lantaran Jorge Lorenzo hanya mampu berada di posisi keenam pada sesi kualfikasi di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu, 19 Mei 2018.

Lorenzo menempati posisi tersebut setelah hanya mampu mencatatkan waktu putaran 1 menit 31,590 detik.

Pebalap Spanyol itu bahkan kalah cepat dari Danilo Petrucci (Pramac Racing) yang mampu merebut posisi ketiga pada sesi kualifikasi.

“Sejujurnya, saya percaya bahwa saya akan mencapai posisi depan, tetapi para pesaing benar-benar cepat,” kata Jorge Lorenzo yang dikutip banjarpost.co.id via BolaSport.com yang disunting dari Tuttomotoriweb.

Pemegang lima gelar juara dunia itu mengaku menemukan feeling seperti saat melakoni balapan MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez.

“Untuk saat ini, feeling itu sangat mirip dengan di Jerez. Perlahan, kami tumbuh dan menjadi lebih kompetitif. Kami telah melakukannya dengan baik hari ini (Sabtu) dengan ban dan daya cengkeram,” ucap Lorenzo lagi.

Lorenzo memiliki catatan impresif kala balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, tepatnya saat masih membela tim pabrikan Yamaha.

Sejauh ini, Lorenzo telah mengoleksi enam kemenangan di Sirkuit Le Mans dari semua kelas balap Moto.

“Saya merasa kuat dan setiap kali saya di trek, saya selalu merasa lebih percaya diri. Selanjutnya, saya pikir aspal yang diperbaharui satu setengah tahun yang lalu membuat perbedaan,” ujar rekan setim Andrea Dovizioso itu.

Lorenzo kini tengah berusaha mendapatkan hasil yang impresif untuk mempertahankan tempatnya di tim Ducati pada musim depan.

Hingga sekarang, dia belum mendapat kontrak baru dari Ducati, sementara sang rekan, Andrea Dovizioso, sudah menandatangani kontrak baru.

Posisi Jorge Lorenzo di Ducati pun kian terjepit karena dua pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci dan Jack Miller, digadang-gadang akan promosi ke tim pabrikan Italia tersebut. (***)

sumber: tribunnews.com

Editor :