BATAM

“Pintu Mega Mall Dikunci Semua” Dua Teroris Ditembak Mati di Depan Bank BI Batam, Diyakini HOAX

Minggu | 20 Mei 2018 | 15:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Capture postingan WA tentang dua teroris ditembak mati di depan Bank BI Batam, karena mau meledakkan Mega Mall, menyebar. Berita Hoax itu menyebar di kalangan mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

Entah darimana dan siapa yang pertama kali menyebar postingan itu, tapi sebagian mahasiswa yang berkampus di sana percaya, dan meyakini kalau kejadian tersebut benar-benar ada.

Postingan WA itu berbunyi : “Ce, jgn keluar2 dulu ce, jangan ke mall2 ce, tadi teman ii terkurung di dalam mega mall sekitar 25 menit, sirine mega mall bunyi2 sampe 25 menit, pintu mega mall dikunci semua, Rupanya katanya ada 2 org teroris langsung di tembak mati di depan BI Batamcentre, katanya mau ledakin bom di mega mall”

Indra salah seorang mahasiswa Politeknik Negeri Batam, tak menapik kalau di kampusnya telah menyebar WA larangan keluar rumah dan dua teroris ditembak mati di depan Bank BI Batam. Anak sulung 6 bersaudara itu juga mengaku dapat kiriman WA itu.

“Tapi nama pengirim tak ada dalam hape, hanya nomornya aja, kayaknya ini ngacak,” ungkap Indra yang ditemui BatamPro.id Sabtu, 19 Mei 2018.

Dijelaskannya, terkait penyebaran WA ini, teman-teman sekampusnya jadi ketakutan. Apalagi akhir-akhir ini memang teror bom terjadi di beberapa daerah di negeri ini.

“Saya sudah sampaikan ke teman-teman, kalau itu Hoax, ada yang mau dengar, tapi ada juga yang meyakini kalau itu benar terjadi,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kejadian dua teroris ditembak mati di depan Bank BI Batam tersebut tidak benar.

“Tidak ada kejadian mas, situasi aman dan kondusif… itu tidak benar,” jelas orang nomor satu di jajaran Mapolresta Barelang itu.

Ia juga menegaskan agar semua kalangan masyarakat Batam, tidak menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya. Karena penyebaran informasi atau berita bohong, menurut Hengki dapat dijeras dengan pasal pidana.(bosanto)

sumber: batampro.id

Editor :