KARIMUN

Penangkapan Jambret di Teluk Air Diwarnai Duel Warga dengan Pelaku

Senin | 21 Mei 2018 | 0:09

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Salah satu dari dua jambret yang beraksi di dekat minimarket Harapan Baru, Kelurahan Teluk Air, Karimun akhirnya berhasil ditangkap warga pada Sabtu, 19 Mei 2018 malam sekitar pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat (WIB) di Jalan Pelipit, Sei Lakam.

Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor matic Honda jenis Vario dengan plat polisi BP 3986 YK dalam melakukan aksinya. Warga yang mengetahui aksi jambret tersebut akhirnya ramai-ramai melakukan pengejaran,dalam aksi kejar-kejaran antara warga dan para pelaku jambret sempat diwarnai adu fisik diatas motor.

Pelaku yang terdesak oleh warga  meninggalkan motornya begitu saja dan melarikan diri kearah Jalan Pelipit,warga yang sudah emosi tidak tinggal diam dan terus mengejar pelaku tersebut. Pelaku ditengarai masih berusia belasan.

“Pelakunya dua orang dan yang menjadi korbanya adalah seorang perempuan,salah satu pelaku meningggalkan motornya dan melarikan diri kearah kawasan Pelipit,” ujar warga yang sempat duel dengan pelaku jambret.

Pihak kepolisian yang menerima laporan warga segera melakukan pengejaran ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan tidak butuh waktu lama akhirnya pelaku dapat diamankan.
Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal (SatResKrim) Polres Karimun AKP Lulik Febyantara dalam keteranganya mengatakan pihaknya telah mengamankan salah seorang pelaku penjambretan di Teluk Air dan kini sudah berada di Mapolres Karimun untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

‘Kami telah mengamankan seorang pelaku,sedangkan pelaku lainya masih dalam pengejaran,” Jelas Lulik.
Beliau juga mennghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Karimun agar tetap waspada dan berhati-hati jika bepergian keluar rumah agar tidak perlu mengenakan pakaian dan aksesories yang mencolok yang dapat mengundang orang untuk berbuat jahat dan berujung merugikan diri kita sendiri.   (fajar)

Editor :