KECELAKAAN

Truk Tronton Itu Tabrak Warga, Motor, Mobil dan Rumah, Menewaskan Belasan Orang dan Puluhan Luka-luka, Saksi: Truk Melaju dengan Kencang

Senin | 21 Mei 2018 | 9:26

Truk Tronton Itu Tabrak Warga, Motor, Mobil dan Rumah, Menewaskan Belasan Orang dan Puluhan Luka-luka, Saksi: Truk Melaju dengan Kencang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Brebes – Kecelakaan maut terjadi di Jalur Brebes-Purwokerto tepatnya di Jalan Raya Jatisawit, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Ahad, 20 Mei 2018 sore.

Truk tronton bermuatan gula pasir yang diduga mengalami rem blong menabrak belasan sepeda motor, dua mobil, lima kios dan empat rumah. Kecelakaan tersebut menewaskan 11 orang dan 10 orang lainnya luka-luka.

Salah seorang saksi mata, Yanto menuturkan, truk tronton tersebut melaju kencang dari arah selatan (Purwokerto).

Tiba di Jalan Raya Jatisawit mendadak laju truk oleng. Padahal, saat itu kondisi arus lalulintas di lokasi sangat padat karena banyak warga sedang berbelanja untuk menu buka puasa.

Truk tronton kemudian menabrak belasan warga yang sedang naik sepeda motor. “Truk terus melaju dan menabrak dua mobil serta kios semipermanen,” katanya.

Hal demikian juga disampaikan Kepala Unit Kecelakaan Polres Brebes Inspektur Satu Budi Supartoyo. Mengutip Antara, Budi menjealskan, truk tronton bernomor polisi H 1996 CZ melaju dari arah selatan (Purwokerto) menuju ke utara (Brebes) dengan kecepatan tinggi.

“Akan tetapi, saat truk melaju di jalur Jatisawit mendadak mengalami rem blong sehingga menabrak sejumlah kendaraan dan rumah penduduk yang saat itu banyak orang,” katanya.

Saat ini, kata dia, 11 korban tewas dan puluhan lainnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu.

Adapun jumlah korban tewas yang sudah diidentifikasi antara lain Amaliyah Dwi Cahyani (20), Hanif Amrullah (37), Yuli Pujiati Ningrum (31), Nada Salsabila Alda (10), Rizal (31), Saekhun (60), Kerempeng (60), Wahidin (27), dan Muhammad Fauzan (45). (***)

sumber: okezone.com

Editor :