KRIMINALITAS

Alhamdulillah, Ibu Penganiaya Anak Ini Dijemput Polisi

Kamis | 24 Mei 2018 | 15:47

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungredeb – Video penganiayaan yang diduga dilakukan seorang ibu kepada anak kandungnya, viral di media sosial (medsos).

Video berdurasi hampir 1 menit tersebut, langsung beredar luas di grup-grup WhatsApp dan akun medsos lainnya.

Dalam video itu, terlihat seorang ibu melampiaskan kekesalannya kepada suami dengan cara memukuli anaknya sendiri hingga sang anak mengalami pendarahan di bagian hidung dan mulut.

Mengetahui hal itu, Kapolres Berau AKBP Pramjua Sigit Wahono langsung memerintahkan jajarannya menelusuri kebenaran video tersebut.

“Dari hasil penelusuran, kami berhasil mengamankan pelaku yang diduga melakukan penganiayaan dalam video itu. Dan pelaku masih kami periksa saat ini (kemarin, red),” katanya kepada Berau Post kemarin 22 Mei 2018.

Tapi pihaknya belum mau berspekulasi terkait penyebab pelaku berinisial OF tega menganiaya anak kandungnya sendiri.

Sementara Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Berau Fika Yuliana mengatakan, sangat menyayangkan tindakan tersebut. Apalagi melihat video tersebut, penganiayaan yang dilakukan OF membuat anaknya yang tak berdosa mengalami luka cukup serius.

“Seharusnya kalau ada permasalahan orangtua, anak jangan dijadikan tempat pelampiasan,” katanya saat ditemui di Mapolres Berau.

Tanpa mencampuri proses hukum yang ditangani aparat kepolisian, pihaknya tetap akan memberikan pendampingan, baik kepada anak yang menjadi korban, maupun untuk sang ibu yang menurutnya juga menjadi korban.

“Kalau bisa pidana diabaikan demi alasan kemanusiaan. Mengingat si anak masih balita dan tetap butuh perawatan dari ibunya,” bebernya.

“Tapi itu tetap menjadi kewenangan pihak berwajib. Apakah nanti dilanjut pidananya atau tidak, itu kewenangan kepolisian,” pungkasnya. (***)

sumber: prokal.co

Editor :