KARIMUN

Pemkab Karimun Prioritaskan 4 Kecamatan untuk Pengaspalan Jalan

Minggu | 27 Mei 2018 | 18:48

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Pemkab Karimun akan melakukan pengaspalan jalan di empat Kecamatan yang menjadi prioritas saat ini.

Hal ini dikatakan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melakukan safari ramadhan ke-10 di Masjid Jami’ Baitul Mubin, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Ungar, Jumat, 25 Mei 2018 malam.

Rafiq mengatakan, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karimun tahun 2019. Pemkab Karimun menganggarkan dana sebesar Rp 40 miliar untuk pengaspalan jalan di empat Kecamatan yakni, Kecamatan Ungar, Buru, Belat dan Durai.

“Pengaspalan jalan di empat Kecamatan tersebut yang mana menjadi prioritas di tahun depan. Masing-masing kecamatan dianggarkan Rp.10 miliar, jika di bawah anggaran ini, kontraktor sangat berat untuk melakukan pengaspalannya, dikarenakan ada beberapa hal seperti mengeser alat berat,” katanya.

Rafiq menambahkan, selain melakukan pengaspalan jalan di empat Kecamatan tersebut. Pihaknya juga akan melakukan pembangunan pelabuhan dan ponton di Sungai Buluh, Kecamatan Ungar.

“Selain dari pada itu, kita juga akan membangun pelabuhan dan ponton di Sungai Buluh dengan anggaran senilai Rp. 1,3 miliar,” tambahnya.

Diketahui, dalam waktu dekat ini Bupati Karimun Aunur Rafiq juga akan menghadiri pengoperasian Peralatan yang berada di Kecamatan Ungar yang hampir rampung proses pembangunannya.

“Dalam waktu dekat ini kita melakukan doa selamatan untuk pengoperasian puskesmas di Ungar, sekaligus penyerahan bantuan untuk kaum dhuafa dan anak yatim. Kita lakukan doa selamatan dulu karena masih ada pembangunan yang dilakukan, tahun depan baru diresmikan,” tutupnya. (kmg/ian)

Editor :