SEPAK BOLA

Piala Dunia 2018: McAteer Melihat Dirinya di Dalam Alexander-Arnold

Senin | 28 Mei 2018 | 16:45

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Trent Alexander-Arnold yang menjelma menjadi pemain penting di Liverpool dan kini masuk skuat Timnas Inggris yang akan bertarung di Piala Dunia di Rusia bulan depan membangkitkan kembali kenangan indah Jason McAteer yang dahulu merupakan favorit di Anfield.

Alexander-Arnold, 19 tahun, masuk skuat Three Lions asuhan Garet Southgate untuk bertempur di Rusia setelah tampil mengesankan untuk Liverpool ketika Nathaniel Clyne berkutat dengan cedera hampir sepanjang musim.

Bek kanan tersebut, yang penampilannya memuncak di final Liga Champions Eropa menghadapi Real Madrid meski Liverpool kalah 1-3 yang lebih disebabkan dua kesalahan fatal kiper Loris Karius, menarik perhatian eks-pemain belakang The Reds McAteer, yang melihat banyak kesamaan karier dengan dirinya.

“Saya melihat banyak diri saya dalam dirinya. Dia baru masuk skuat Piala Dunia, tidak bermain di setiap pertandingan babak kualifikasi, dan itu sebagaimana yang saya jalani pada 1994,” ungap McAteer, yang memiliki 52 caps untuk Timnas Republik Irlandia.

“Saya memiliki musim yang luar biasa untuk Bolton, promosi, dan tiba-tiba direkrut menjadi anggota skuad Timnas Republik Irlandia, pergi ke Amerika [tuan rumah Piala Dunia 1994 dan bermain di semua empat pertandingan,” ungkapnya.

McAteer lahir di Birkenhead, wilayah yang termasuk Merseyside, Inggris, tetapi membela Republik Irlandia, yang meski punya kultur sama, berdiri sebagai negara terpisah, lain dengan Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara yang bersatu dengan Inggris di bawah kepemimpinan Ratu Elizabeth.

“Saya tidak yakin apakah dia akan memulai di Piala Dunia, tapi dia mungkin saja. Saya melihat banyak hal yang terjadi dengannya yang mencerminkan jalan yang sama denganku,” papar McAteer, yang bulan depan berusia 47 tahun.

Dia menjadi bagian skuat Republik Irlandia yang lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 1994 di AS, ketika itu di bawah arahan pelatih Jack Charlton. Dia meninggalkan Bolton selepas Piala Dunia tersebut untuk bergabung ke Liverpool di mana kemudian bermain selama empat musim.

Sumber : bisnis.com

Editor :