Sabtu | 19 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

BPK Perwakilan Kepri: WTP Dapat Dijadikan Dorongan dan Motivasi Terhadap Kinerja Keuangan Daerah ke Depan

Kamis | 31 Mei 2018 | 22:31

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Momentum ramadan tahun ini jadi kado istimewa untuk Pemerintah Kabupaten Lingga. Pasalnya sejak 14 tahun berotonomi, untuk pertama Lingga mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Kepala BPK RI Perwakilan Kepulauan Riau, Joko Agus Setyono menjelaskan, pemeriksaan laporan keuangan dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penilaian atas kewajaran laporan keuangan pemerintah daerah yang terdiri dari sistem pengendalian internal (SPI) dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, serta kepatuhan keuangan Negara.

“Pemberian Opini merupakan pernyataan profesional pemeriksa atas laporan keuangan Pemerintah Daerah. Namun Opini WTP bukan merupakan jaminan tidak adanya kecurangan/frout di dalam sistem pemerintahan. Untuk itu, perlu adanya jawaban terhadap tindaklanjut hasil pemeriksaan. Hasil pemeriksaan dapat dijadikan dorongan dan motifasi terhadap kinerja keuangan daerah ke depan,” katanya, Rabu, 30 Mei 2018

Sementara itu Bupati Lingga Alias Welo dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih kepada wakil Bupati Lingga beserta tim yang telah bekerja dengan kompak. Sehingga, tambahnya, laporan keuangannya mendapat peridikat WTP dan itu tidak gampang karna sudah 14 tahun Lingga berotonom. “Baru ini yang pertama,” tambah Alias.

Menurutnya, walaupun demikian mempertahankan itu nnti jauh akan lebih berat dan oleh karena itu kepada tim harus lebih bersinergi dan bekerja keras lagi supaya dotahun depan dapat dipertahankan peridikat ini.

” WTP. Terimakasih kepada masyarakat Lingga yang selalu mendoakan Pemerintah selalu diberi kemudahan dalam bekerja oleh ALLAH SWT. Karena ini pun sudah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Lingga 2018,” imbuhnya (wawan)

Editor :