Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RILIS

Hanya ‘Makan’ Waktu 12 Menit, Yonif Raider Khusus 136/TS Mampu Rebut Harbour Bay dari Tangan Teroris

Kamis | 24 Mei 2018 | 19:05

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Tidak butuh waktu lama, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dapat melumpuhkan seorang pria bersenjata yang masuk ke dalam pelabuhan dan menembaki beberapa orang pihak keamanan di Pelabuhan Harbour Bay, Batuampat, Batam, Kamis, 24 Mei 2018.

Dalam kejadian yang menelan korban jiwa, dan dua orang jadi sandera yang dibawa kedalam kapal fery dapat dilumpuhkan dalam waktu 12 menit.

Demikianlah skenario latihan yang digambarkan pelabuhan Harbour Bay dapat diambil kembali dari kekeuasan teroris oleh Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti

Untuk mengamankan situasi keamanan dan mengambil kembali pelabuhan Harbour Bay dari kekuasaan teroris tersebut, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti diperintahkan untuk melaksanakan tugas tersebut.  Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan tersebut, bertempat dipelabuhan internasional Harbour Bay Batuampar, Kamis, 24 Mei 2018 dilaksanakan latihan penanggulangan teroris oleh Yonif Raider Khusus 136/TS

Suara tembak pun terdengar. Sementara sejumlah warga dan penumpang yang ada di pelabuhan pun ketakutan dan bersembunyi. Warga lainnya, melihat dari kejauhan, saat pasukan Yonif Raider Khusus 136/TS masuk ke dalam kapal fery untuk membebaskan dua sandra dari tangan teroris.

Latihan ini adalam sebagai bentuk batalyon infanteri dengan kualifikasi raider, Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang berada di bawah kendali Korem 033/Wira Pratama, Kodam I/Bukit Barisan dilatih untuk memiliki kemampuan tempur tiga kali lipat batalyon infanteri biasa. Mereka dilatih untuk melakukan penyergapan dan mobil udara, seperti terjun dari Helikopter serta memiliki kemampuan anti teror dan keahlian-keahlian khusus lainnya. (***)

Editor :