Senin | 18 November 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Lingga

LINGGA

Tidak Hanya di OSN, Tiga Pelajar MTs Aqidatunnajin ‘Kuasai’ Gelar Juara KSM Tingkat Kemenag Lingga

Jumat | 18 Mei 2018 | 22:15

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Prestasi yang diraih pelajar MTs Aqidatunnajin tidak diragukan lagi. Sebelumnya, sekolah berbasis Islam ini unggul dengan tiga gelar yang diraih pelajarnya di Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP/MTs Tingkat Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu.

Kini, tiga siswa sebuah Madrasah Swasta di ibu Kabupaten Lingga itu mengukir prestasi yang membanggakan setelah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diikuti oleh seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Lingga pada 12 Mei 2018 lalu.

Loading...

Adapun ketiga cabang yang dilombakan, yakni cabang Matematika terintegrasi, IPA terintegrasi dan IPS terintegrasi, semuanya dirajai oleh siswa MTs Aqidatunnajin. Dari Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga Nomor 085 Tahun 2018, diketahui Juara 1 cabang Matematika diraih oleh Muntiha, untuk juara 1 cabang IPA diraih oleh Damia Khirunnisa, sedangkan untuk cabang IPS diraih oleh Deah Ramadhani, peserta peraih juara 2 OSN SMP/MTs tingkat Kabupaten Lingga yang lalu, dan sudah turut serta dalam OSN tingkat Provinsi yang telah dilaksanakan pada April lalu.

Menurut Armain, Kepala MTs Aqidatunnajin, ada yang menarik dari hasil yang diraih oleh siswanya, dimana siswa yang menjuarai cabang Matematika dan IPA adalah peserta baru, padahal menurutnya peserta yang menjuarai OSN kemarin juga diikutsertakan.

“Kemarin untuk masing-masing cabang kita kirim tiga peserta, karena kebetulan aturan untuk kepesertaan tahun ini membolehkan seperti itu, dan diluar dugaan kita, dua orang yang menjuarai bisa menyalip teman-temannya yang sudah sukses di OSN kemarin”, ujar Armain seraya menambahkan mungkin menandakan anak-anak kita semangat belajarnya sangat dinamis.

Kepada mediakepri.co.id, Kamis 17 Mei 2018 sang kepala Madrasah mengatakan, berencana akan memberikan reward lagi kepada para pemenang dan guru pembina, setelah kemarin juga memberikan reward kepada para pemenang OSN dan guru pembimbing.

Loading...

“Tentunya sesuai kemampuan kita, tapi prinsip saya yang namanya memberikan penghargaan tidak mesti harus menunggu punya anggaran, dimana ada kemauan di situ ada jalan,” ungkapnya. (wawan)

Editor :

Loading...
Loading...