BATAM

Diduga Hanya Kantongi Izin Penimbunan, PT Ecogreen Melakukan Aktivitas Pendalaman Alur

Rabu | 06 Juni 2018 | 2:10

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Nelayan di Perairan Nongsa keluhkan adanya kegiatan pendalaman alur yang diduga milik PT Ecogreen. Pasalnya, aktivitas ini dinilai mengobrak-abrik mata pencarian masyarakat yang menggantungkan hidup di laut.

Ketua Perkumpulan Pesisir Hinterland Centre (PPHC) Kepri, Andi Jasruddin mengatakan kegiatan pendalaman alur ini adalah di lahan milik PT Ecogreen. Kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan ini adalah disinyalir berlangsung secara ilegal.

“Saya sudah konfirmasi mengenai aktivitas ini, tetapi tidak ada jawaban. Informasi awal yang diperoleh, kegiatan pendalaman alur ini berjalan dengan berbekal izin penimbunan,” ujar Andi usai melakukan pemantauan ke lapangan, Senin, 5 Juni 2018.

Ditemukannya aktivitas ini, setelah organisasi yang konsen terhadap kehidupan yang berada di pesisir ini menerima adanya laporan masyarakat. Dari informasi ini, tambahnya, dilakukan pengecekan ke lapangan.

“Kita lihat adanya aktivitas pendalaman alur. Dan kita tidak tahu, ada dasar pihak yang melakukan pendalaman alur tersebut menjalankan kegiatannya,” kata Andi. (bayu warsono)

Editor :