TIPS SEHAT

Selain Lezat, Ini Manfaat Nangka Bagi Kesehatan

Jumat | 08 Juni 2018 | 13:59

MEDIAKEPRI.CO.ID – Nangka sangat mudah ditemui di tanah air, karena tanaman ini memang butuh sinar matahari banyak untuk bisa tumbuh subur. Tak heran jika buah yang berwarna kuning serta rasa yang manis dan empuk tersebut bisa dibeli dengan harga murah jika sedang musim berbuah.

Bukan hanya enak dan lezat, ternyata nangka pun menyimpan manfaat bagi kesehatan tubuh lho. Namun Anda disarankan untuk tidak banyak mengonsumsinya sebab bisa membuat aroma air seni menjadi kurang sedap.

Berikut ini beberapa keuntungan mengonsumsi nangka, seperti dikutip dari laman Health Me Up, Jumat 8 Juni 2018

Imunitas tubuh

Buah nangka menyimpan kandungan vitamin C yang tinggi, serta anti-bakteri. Dengan konsumsi buah ini maka sistem imunitas tubuh bisa ditingkatkan. Efek lain, penyakit infeksi bisa dihindari karena kandungan tersebut.

Cegah kanker

Buah yang tinggi vitamin C ini juga memiliki zat lignan, isoflavon, dan saponin di dalamnya. Semua zat itu berguna untuk meminimalisir munculnya kanker, dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

Pencernaan

Kandungan serat pada buah ini tinggi sekali. Kita tahu bahwa serat baik untuk pencernaan bukan? Makan nangka bisa membuat Anda terhindar dari sembelit dan masalah pencernaan.

Kulit sehat

Tidak saja vitamin C, antioksidan dalam nangka cukup banyak. tak heran jika Anda sering mengonsumsinya maka kecantikan kulit akan terjaga.

Kesehatan tulang

Kandungan kalsium dalam buah nangka baik untuk tulang, mencegah osteoporosis, dan menambah massa tulang.

Bersyukur ada banyak macam buah di negara ini yang bisa kita nikmati, termasuk buah nangka ang kaya manfaat. (***)

sumber: sidomi.com

Editor :