TANJUNG PINANG

Nurdin: Aktivitas Apapun yang Dilakukan harus Semakin Berguna untuk Pembangunan

Kamis | 21 Juni 2018 | 13:37

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk menjaga amalan-amalan baik yang dilakukan selama Ramadhan. Malah sebelas bulan setelah Ramadhan, amalan-amalan itu terus ditingkatkan.

“Semoga kita semua sudah saling memaafkan dengan tulus ikhlas. Mari terus beraktivitas dengan profesi dan bidang masing-masing untuk kemajuan negeri ini,” kata Nurdin di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu, 20 Juni 2018.

Nurdin menyampaikan di hari kemenangan Idulfitri ini, masyarakat Kepri terus mempererat silaturahmi.

Persatuan harus terus diperkuat untuk kebaikan NKRI. Aktivitas apapun yang dilakukan harus semakin berguna untuk pembangunan.

Hari ini, direncanakan Gubernur Nurdin Basirun bersama Wakil Gubernur H Isdianto, Sekdaprov H TS Arif Fadillah akan memimpin apel perdana usai libur lebaran. Nurdin juga direncanakan akan memimpin rapat evaluasi tentang banyak hal.

Nurdin mengingatkan, banyak hal yang didapat dan terlatih saat Ramadhan yang harus membuat etos kerja semakin baik. Sikap displin selama Ramadhan kata Nurdin harus semakin baik setelahnya.

Kata Nurdin, saat Ramadhan, kaum muslim begitu disiplin dengan waktu. Walaupun terhidang sesuatu yang lezat, namun sebelum waktu berbuka tiba, makanan dan minuman itu tak akan disentuh. Demikian juga ketika sampai waktu imsak, tak ada yang berani makan dan minum lagi.

“Hal ini seharusnya meningkatkan etos kerja kita semua. Semakin bertanggung jawab dengan amanah yang diberi. Mental melayani masyarakat semakin membaik,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, etos kerja yang tinggi selama Ramadhan harus terus ditingkatkan. Kehadiran dan aktivitas sebagai abdi negara harus memberi kebaikan bagi masyarakat.

Nurdin juga mengingatkan kaum muslimin untuk terus memakmurkan masjid. Nurdin, yang dalam safarinya di penghujung Ramadhan memang masih menemukan masjid-masjid dengan jamaah yang ramai.

Dia berharap kondisi ini terus bertahan hingga ke depan. Demikian juga dengan shalat subuh berjamaah di masjid-masjid. Aktivitas sedekah dan menyantuni anak-anak yatim juga diharapkan Nurdin terus dilakukan masyarakat. (humas)

Editor :