TANJUNG PINANG

Nurdin: Orang Kampung Dulu, Kalau Dengar Ada Tarkam Pasti Bersemangat Hadir

Senin | 25 Juni 2018 | 14:08

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur H Nurdin Basirun menginginkan antusias olah raga tidak pernah surut di Kepri. Apalagi banyak generasi muda yang bakatnya harus terus tersalurkan dengan baik.

“Dengan banyaknya iven dan turnamen, bakat mereka dapat terasah terus dengan baik,” ujar Nurdin

Pemerintah kata Nurdin juga terus berupaya untuk mensupport penuh agar kontiunitas olah raga dapat terjaga dan meningkat. Sejumlah infrastruktur yang mendukung aktivitas olah raga juga akan dibangun

“Insya Allah akan dibangun stadion sepak bola di Dompak,” lanjut Nurdin.

Nurdin juga mengajak para pemuda untuk dapat menampilkan kemampuan terbaiknnya. Untuk sepak bola, dirinya berjanji akan mengikutsertakan pemain terbaik untuk mengikuti tes masuk ke tim sepak bolanya 757 Kepri Jaya FC.

Sesama anak pulau menjadikan ikatan erat tersendiri bagi Nurdin untuk ikut hadir membuka turnamen apalagi dirinya menyukai beragam olah raga terutama bola.

“Orang kampung dulu kalau mendengar ada tarkam pasti antusias untuk hadir,” kenang Nurdin.

Sempena Idul Fitri, di Lapangan Bola Tanjung Siambang, Tanjungpinang, memang digelar turnamen sepak bola antar kampung se Kelurahan Dompak. Nurdin hadir untuk membuka turnamen tersebut akhir pekan lalu.

Terakhir kepada seluruh peserta Nurdin berpesan agar pelaksanaan turnamen ini dapat dijadikan ajang tunjuk bakat bukan menjadi ajang perpecahan.

“Junjung tinggi sportivitas, jangan beradu emosi karna kita semua bersaudara disini berikan hasil yang terbaik,” tutup Nurdin.

Turnamen ini dilaksanakan selain merayakan hari kemenangan dan mempererat tali silaturahmi warga Pulau Dompak juga dapat dijadikan acuan mencari pemain terbaik yang akan membawa nama Pulau Dompak diajang sepak bola selanjutnya.

Turnamen yang bertajuk Sepak Bola Pemuda Cup II Tanjung Siambang tersebut diikuti oleh 8 tim dengan dibagi kedalam 2 Group yang berlangsung mulai 22 Juni-12 Juli mendatang. (humas)

Editor :