Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

ASTAGA, Dengan Jalan Tertatih-tatih, Nenek ini Terjatuh, Lalu Pingsan dan Meninggal Sebelum Nyoblos

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blitar – Berita duka datang dari Kabupaten Blitar. Seorang nenek yang datang ke TPS untuk mencoblos di Pilgub Jatim 2018, batal dilakukan. Usai didaftar petugas, si nenek tiba-tiba pingsan.

Saat terjatuh, kepalanya membentur tanah. Akibatnya, si nenek meninggal di lokasi kejadian. Peristiwa duka ini terjadi di TPS 06 Lingkungan Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi.

Loading...

“Korban dari DPT kami ketahui bernama Samsiah. Berusia 75 tahun merupakan warga RT 01/05 Lingkungan Darungan Kelurahan Babadan,” jelas Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dikonfirmasi, Rabu, 27 Juni 2018.

Korban, lanjut Anissulah, diketahui datang ke TPS seorang diri. Sekitar pukul 09.45 wib, nenek itu datang ke TPS dengan berjalan kaki. Jarak antara TPS dengan rumah korban hanya sekitar 25 meter. Lokasi rumahnya tepat di bekakang TPS 06.

“Namun kondisi nenek ini berjalannya sudah tertatih. Maklum memang sudah sepuh. Petugas KPPS yang kebetulan satu di antaranya anak korban, juga melihat kondisi nenek sepertinya lemas,” ungkapnya.

Begitu di depan meja petugas TPS, nenek lalu didaftar petugas. Namun tiba-tiba tubuh rentanya lunglai. Tubuhnya jatuh dan kepalanya membentur tanah.

Loading...

“Ibu Samsiah langsung meninggal di tempat kejadian. Kami lalu bawa jenazahnya ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,” imbuhnya.

Dari keterangan beberapa anggota keluarganya, Nenek Samsiah punya riwayat sakit lambung dan jantung. Kapolres juga menduga, benturan di kepala membuat nyawa sang nenek tak tertolong lagi.

“Kemungkinan benturan tepat di kepala itu yang fatal. Hingga membuat korban langsung meninggal,” pungkasnya. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...