Selasa | 15 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Dishub Lingga Sudah Siapkan Alternatif Arus Mudik

Jumat | 01 Juni 2018 | 17:09

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Dua pekan menjelang lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga sudah mempersiapkan Alternatif mobilitas air jelang arus mudik yang diperkirakan akan padat pada H- 8 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Abdulrakhman melalui Sekretaris Dinas Perhubungan, Selamat mengatakan, dalam waktu dekat Dishub akan menggelar rapat bersama syahbandar, polres, maupun pihak organda guna membahas persiapan arus mudik.

Dikatakan Selamat, sebenarnya rapat persiapan arus mudik dimulai dari provinsi dulu, kalau hari senin mendatang tidak ada undangan, Rabu, 6 juni 2018 Dishub Lingga akan tetap mengelar rapat bersama, OPD FKPD, stekholder maupun organda terkait.

Lebih jauh kata selamat, untuk komunikasi dengan penyedia jasa pelayanan laut, Dishub sudah melakukan koordinasi secara lisan, ketika ada lonjakan penumpang, meminta agar ada penambahan armada.satu diantaranya tujuan Batam ke sungai tenam Daik Lingga.

” Kalau secara lisan itu sudah, tentu nanti secara tertulis juga disampaikan kepada operator kapal yang melayani, insya allah pada H – 8 itu tujuan batam sungai tenam akan dilayani veri dan speed istiqomah yang ” , ujarnya kepada mediakepri.co.id di ruang kerjanya, Kamis, 31 Mei 2018.

Selain itu, lanjutnya, untuk tujuan Tanjungpinang-Lingga dan Batam Jagoh, Dishub juga sudah berkoordinasi dengan operator. Kalau ada lonjokan penumpang, mereka semua operator siap untuk melakukkan penambahan armada kapal. (bran)

Editor :