Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Hi Motor Ini berjalan Sendiri Seperti Hantu Tanpa Ada Pengendaranya

Sabtu | 16 Juni 2018 | 8:45

MEDIAKEPRI.CO.ID – Kendaraan saat ini dikembangkan dengan teknologi canggih. Salah satu teknologi yang dikembangkan adalah kendaraan otonom yang tak memerlukan sopir.

Teknologi tanpa sopir sudah biasa diterapkan di kendaraan roda empat. Namun, ke depan sepeda motor juga akan ada yang menggunakan teknologi serupa.

Kini, sudah mulai dikembangkan teknologi otonom untuk sepeda motor. Demikian seperti dilansir dari MCN, Sabtu, 16 Juni 2018.

Motor berteknologi otonom sudah mulai diuji. Motor tanpa pengemudi dikembangkan AB Dynamics Ltd bekerja sama dengan AutoRD. Motor tanpa pengemudi bisa mengikuti lintasan dan disesuaikan kecepatannya.

Gerakan motor otonom diprogram menggunakan perangkat lunak dengan kemampuan mengikuti lintasan. Motor juga sempat diuji dalam hal koordinasi dengan kendaraan lain.

Koordinasi dengan kendaraan lain berjalan mulus berkat sistem sinkronisasi AB Dynamics. Hal itu memungkinkan motor untuk berjalan di lalu lintas yang padat.

Dari video ini juga bisa dilihat stabilitas motor tanpa pengemudi. Motor berjalan tanpa ada yang mengendalikan di atasnya, seperti ada hantunya, hiii. (***)

sumber: detik.com

Editor :