Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

Nelayan Temukan Korban Kapal Arista yang Tenggelam di Perairan Makassar, Segini Total Semua Korbannya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Makassar – Tim Gabungan Sar kembali menemukan satu orang korban Kapal Arista yang tenggelam di perairan Makassar, Sulawesi Selatan. Korban ditemukan tewas dengan kondisi mengambang di permukaan laut.

“Ditemukan pada posisi 2 mil sebelah timur Barrang Lompo, jaraknya 4 nautical mile dari Pelabuhan Paotere, ditemukan terapung dengan kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Sar Basarnas Sulawesi Selatan, Amiruddin, pada Sabtu, 16 Juni 2018.

Loading...

Jelas Amiruddin, sesuai dengan data korban hilang dalam insiden karamnya KLM Arista, identitas jenazah ke-17 ini diketahui bernama Ramla Tahir umur 4 tahun.

Dengan penemuan ini, total tim Sar Gabungan pencarian korban hilang KLM Arista tinggal menyisakan satu orang lagi.

“Identitasnya Ramla Tahir 4 tahun, sehingga sekarang masih dicari 1 orang lagi bernama Rusda 30 tahun,” jelas Amiruddin.

Ditemukannya korban bernama Rahma Tahir ini, berawal dari informasi nelayan sekitar pulau Barrang Lompo yang melihat sesosok jenazah mengambang di permukaan laut.

Loading...

“Dari masyarakat nelayan mendengarkan dulu (mayat mengambang), namun namanya masyarakat nelayan takut jenazah apalagi jenazah di permukaan air, hingga tim resuce menggunakan kapal mengevakuasi jenazah itu yang memang dekat dengan lokasi,” kata Kepala Basarnas Sulsel, Amiruddin.

Selanjutnya, jenazah Rahma Tahir langsung dievakuasi Tim Sar Gabungan ke Pelabuhan Paotere Makassar, untuk disemayamkan di Rumah Sakit Polri Bhayangkara Makassar, dan menunggu keluarga korban datang mengambilnya.

Hingga kini, dari hasil catatan terakhir Tim Sar Gabungan, total penumpang yang menumpangi KLM Arista, dari Pelabuhan Paotere hendak menuju ke Barrang Lompo, pada Rabu, 13 Juni 2018 yang tenggelam di perairan Makassar, berjumlah 73 orang, dengan rincian 55 orang selamat, 17 meninggal dunia, dan 1 orang lagi bernama Rusda dinyatakan hilang. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...