Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Pertandingan Perdana Piala Dunia 2018, Tim Tuan Rumah Cukur Arab Saudi

Jumat | 15 Juni 2018 | 0:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rusia – Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018, mengawali turnamen sepakbola terakbar di jagad raya ini di Luzhniki dengan baik setelah menggilas Arab Saudi, salah satu wakil Asia, 5-0, Kamis, 14 Juni 2018 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kelima gol Rusia dijaringkan oleh Gazinskiy menit ke-12, dari Cheryshev mendit ke-43 dan 91, lalu melalui Dzyuba menit ke-71 dan Golovin menit ke- 94 (injury time)

Pertarungan ini mengawali ebent yang ditunggu banyak orang selama empat tahun. Tepatnya 1432 hari setelah gol ekstra waktu Mario Gotze melihat Jerman menambahkan bintang keempat ke jersey mereka. Rusia langsung tancap gas dan menggilas Arab Saudi.

Kedua belah pihak datang ke pertandingan pada situasi yang agak tidak diinginkan dari bentuk terbaik mereka baru-baru ini. Rusia gagal menang dalam tujuh pertarungan non-kompetitif sejak mengalahkan Republik Korea pada Oktober, sementara Saudi telah kehilangan tiga pertandingan persahabatan berturut-turut – meskipun untuk oposisi yang kuat Italia, Peru dan pemegang Piala Dunia Jerman.

Keduanya juga akan berharap kemenangan di Luzhniki untuk mengakhiri pertandingan tandus di putaran final global: Rusia belum pernah menang di Piala Dunia sejak 2002, sementara kemenangan terakhir Arab Saudi di putaran final piala ini terakhir terjadi di AS 1994. (***)

sumber: Reuters/fifa.com

Editor :