Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Selain Perasan Air Jeruk, Ini Caranya Makan Ikan Tanpa Bau Amis

MEDIAKEPRI.CO.ID – Kandungan nutrisi ikan baik untuk kesehatan dan pertumbuhan sehingga mengonsumsinya sangat dianjurkan oleh pakar gizi. Akan tetapi sebagian orang kesal dengan bau amis yang dimiliki oleh ikan, sehingga ragu untuk menjadikannya hidangan bagi keluarga.

Sebenarnya menghilangkan aroma amis ikan sangat mudah, semua orang pasti bisa melakukannya dengan bahan sederhana yang ada di dapur Anda. Berikut ini beberapa tips hilangkan amis ikan’

Loading...

Perasan jeruk nipis dan daun jeruk purut

Cara yang satu ini tentu sudah Anda ketahui, yakni dengan membalurkan air perasan jeruk nipis pada tubuh ikan. Sebelumnya sayat dahulu sisi kanan dan kiri ikan agar perasan air jeruk bisa mencapai bagian dalam dagingnya.

Daun jeruk purut pun bisa Anda manfaatkan, dengan cara meremas-remas hingga lumat lalu dibalurkan pada ikan. Anda bisa menambahkan garam pada remasan daun jeruk tersebut.

Air cuka

Loading...

Air cuka adalah cara lain yang bisa dipilih, untuk menghilangkan amis ikan. Setelah ikan dibersihkan bagian isi perutnya, balur dengan air cuka dan diamkan selama 10 menit. Kemudian cuci bersih dan olah dan bumbui sesuai kehendak Anda. Gunakan 2 sendok makan air cuka untuk 1 kg ikan.

Air asam jawa

Rendam asam jawa dengan air bersih sedikit, kemudian ambil sari nya. Baluri ikan dengan air asam jawa tersebut, diamkan 10 menit. Cuci bersih sebelum Anda bumbui dan dimasak.

Selain bahan tersebut, Anda juga bisa gunakan air jahe, susu segar, serta jus buah apel. Balur ikan dengan bahan yang tersedia, lalu cuci bersih sebelum dibumbui. Selamat mencoba. (***)

sumber: sidomi.com

Loading...
Loading...