RAGAM

Miris, Bendera Usang dan Robek Ini Masih Berkibar, Tak Ada yang Menggantinya

Selasa | 03 Juli 2018 | 14:53

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sidoarjo – Bendera merah putih yang kodisinya sudah usang, masih saja dibiarkan berkibar di bekas markas Kodim Jalan Ahmad Yani, Sidoarjo.

Warga pun menyayangkan bendera pusaka tersebut tak ada yang mengganti dengan yang baru.

Kondisi bagian dari warna bendera merah dan putih tersebut sudah pudar. Selain itu, kondisi bendera merah putih juga robek.

Bangunan tempat berkibarnya bendera tersebut memang tak lagi ditempati sebagai markas TNI AD. Bangunan tersebut kini digunakan sebagai area parkir bank swasta dan warung kopi.

“Kami prihatin melihat bendera merah putih dalam kondisi seperti itu masih berkibar, selain warnanya sudah pudar, juga kondisinya sudah robek,” kata Agus (38), seorang warga Sidoarjo yang setiap harinya melewati Jalan A Yani, Selasa, 3 Juli 2018.

Agus berharap bendera merah putih yang sudah usang segera diganti. Setidaknya untuk menghormati jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Generasi sekarang wajib menghormati jasa para pahlawan, salah satunya juga harus menghormati bendera merah putih, karena itu lambang negara kita,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Yudi (26), warga Sidokare, Sidoarjo. Melihat kondisi bendera yang sudah usang, dia meminta cepat diganti. Lebih baik tidak memesan bendera dari pada bendera rusak masih berkibar.

“Kondisi seperti itu sudah tidak layak, seharusnya diganti yang baru, apalagi sebentar lagi memperingati Hari Kemerdekaan RI. Kami yakin pihak pengelola tidak mengetahui kalau bendera yang terpasang sudah rusak,” tandasnya. (***)

sumber: detik.com

Editor :