LINGGA

Atasi Banjir di Lingga, Normalisasi Sungai Seranggung Daik Digesa

Kamis | 05 Juli 2018 | 19:59

MEDIAKEPRI.CO.OD, Lingga – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) tinjau lokasi normalisasi Sungai Seranggung di Kecamatan Lingga Kelurahan Daik.

Normalisasi Sungai Seranggung yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di Lingga tersebut saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

“Normalisasi ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh DPUPR-PKP Lingga dalam penanggulangan banjir di Lingga,” kata Kepala DPUPR-PKP Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Syarifudin saat dihubungi mediakepri.co.id, Kamis 5 juli 2018.

Lebih jauh katanya, saat ini pekerjaan normalisasi sungai Seranggung dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama ini, baru dikerjakan sepanjang 1,2 km.

“Nanti akan dilanjutkan pada tahun berikutnya. Untuk sungai lainnya kami juga sedang mengupayakan minta bantuan untuk dilakukan normalisasi bersama Dinas PUPR Provinsi dan Satker BWSS IV,” ujarnya.

Sementara itu, pada kegiatan monitoring tersebut juga dihadiri Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga, Romula Hasonangan.

“Ini merupakan monitoring rutin yang kami laksanakan sebagai bagian dari program TP4D untuk mengawal dan mendukung keberhasilan jalannya pembangunan agar tidak ada terjadinya penyimpangan dan kendala di lapangan. Kami juga melakukan pendampingan serupa dengan beberapa OPD lainnya yang ada di Pemkab Lingga,” kata Romula.

Diketahui, sungai seranggung salah satu aliran sungai dari air terjun tanda hilir Daik, satu diantaranya merupakan aliran sungai yang dilewati nelayan untuk melaut. (bran)

Editor :