TIPS SEHAT

Gatal Atau Alergi Setelah Makan Seafood? Atasi dengan Ini

Kamis | 05 Juli 2018 | 21:55

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Rasa gatal dan muncul bintik kemerahan sering kali terjadi usai mengonsumsi makanan tertentu. Misalnya aneka seafood hingga kacang-kacangan.

Jika kerap mengalami hal tersebut, sebaiknya cegah alergi dengan meminum air kelapa.

Menurut beberapa pakar kesehatan, air kelapa bermanfaat untuk detoksifikasi dan memiliki kandungan kalium yang tinggi sehingga dapat mencegah timbulnya alergi.

Kalium bisa mengurangi reaksi alergi karena ketika alergen atau makanan penyebab alergi masuk ke tubuh, antibodi akan keluar dan menimbulkan efek gatal-gatal.

Air kelapa juga memiliki manfaat lain bagi tubuh. Kandungan vitamin dan mineralnya berfungsi untuk pengganti cairan tubuh alami yang aman dan sehat.

Dikutip dari Journal of Physiological Anthropology and Applied Human Science Vol.21, meminum air kelapa muda setelah latihan merupakan rehidrasi yang terbaik karena rasanya yang manis dan lebih sedikit menyebabkan mual.

Food and Agriculture Organization pun menyatakan air kelapa merupakan minuman rehidrasi alami yang direkomendasikan untuk atletik. Jika mencari air kelapa dalam kemasan, Anda bisa menikmati air kelapa asli dari Indonesia yang dikemas tanpa pengawet dan pemanis buatan seperti Hydro Coco. (***)

sumber: detik.com

Editor :