RILIS

Danrem 033 Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Perangkat RT / RW se Batam

Jumat | 06 Juli 2018 | 21:24

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kepada perangkat RT/RW dan jajaran pemerintah Kota Batam di Hotel Pacific, Sei Jodoh, Rabu 4 Juli 2018 pukul 09.00, WIB.

Dalam pembekalan tersebut, Danrem 033/WP dan Walikota Batam berharap para Ketua RT, RW Lurah, Camat, serta Para Babinsa, Babinpotmar, Bhabinkamtibmas, Danramil dan Kapolsek se-Kota Batam untuk ikut menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pembekalan ini bisa dikatakan pemecahan rekor mengumpulkan seluruh perangkat RT RW, Lurah, Camat, Pejabat Pemko Batam, Kepolisian dan pimpinan TNI Polri yang bertugas di Kota Batam. Diperkirakan kegiatan ini dihadiri lebih dari 1100 orang.

Dalam daftar absen yang diundang dan yang hadir
a. Danrem 033/WP/Brigjen TNI Gabriel Lema
b. Walikota Batam, HM Rudi
c. Kasi Intel Rem 033/WP, Kolonel Inf Baginta Bangun
d. Kasi Ter Rem 033/WP/Kolonel Inf Luhut Marpaung
e. Kasdim 0316/Batam/Mayor Inf HT. Saragih
f. Danyonif RK 136/TS/Letkol Inf Hasbul Lubis
g. Dandenpom I-6/Batam/Letkol Cpm Sucipto
h. Waka Polresta Batam/AKBP Muji
i. Sekda Kota Batam/Bpk. Zefridin
j. Pasi Ops Yonif 10 Marinir SBY/Mayor Mar A. Nainggolan
k. Mewakili Danlanal Batam/Mayor Laut (P) Syarif
l. Mewakili Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam/Bpk. Hendy
l. Para Danramil Jajaran Kodim 0316/Batam
m. Para Kapolsek Jajaran Polresta Batam
n. Para Camat Se- Kota Batam
o. Para Lurah Se- Kota Batam
p. Para Babinsa Jajaran Kodim 0316/Batam
q. Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polresta Batam
r. Para Babinpotmar
s. Ketua RT/RW Se- Kota Batam
t. Para Ketua Paguyuban Batam
u. Perwakilan Mahasiswa UIB Batam
v. Perwakilan Mahasiswa UNIBA Batam

Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema menyampaikan, komponen bangsa di wilayah Kepulauan Riau khususnya Kota Batam di harapkan dapat menciptakan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan menjaga kekompakan, soliditas antara aparat keamanan dengan masyarakat,sangat penting dalam memelihara dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah yang pada gilirannya sangat berguna bagi kesinambungan pembangunan.

Soliditas TNI Polri dengan Masyarakat, kata Brigjen Gabriel, sekaligus merupakan salah satu wujud dari kemanunggalan TNI-Polri-Rakyat yang merupakan “Pilar Kekuatan” bagi terbentuknya semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Sementara itu nota kesepahaman (MOU) Sinergitas 3 Pilar Desa di berharapkan kepada para Para Babinsa, Babinpotmar, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah serta Linmas dapat menyatu, hal ini agar 3 pilar dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik dalam terlaksananya keamanan di wilayah dan pembangunan Kota Batam.

Dalam acara tersebut juga di hadiri Walikota Batam Bapak M. Rudi, Kasi Korem, unsur SKPD Kota Batam, pimpinan TNI AL, AU dan Polri wilayah Kepri, tokoh/pimpinan masyarakat, Alim ulama, para Ketua RT, RW Lurah, Camat, serta Para Babinsa, Babinpotmar, Bhabinkamtibmas, Danramil dan Kapolsek Se-Kota Batam.(kmg/rilis)

Editor :