RAGAM

Kasihannya, Bayi Ini Ditemukan dalam Kantong Kertas yang Tergantung di Spion Mobil dengan Kondisi Begini

Jumat | 06 Juli 2018 | 13:22

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kuala Lumpur -Seorang bayi yang baru lahir ditinggal di dalam kantong kertas yang tergantung di kaca spion mobil di Malaysia. Bayi itu ditemukan masih hidup, namun dalam kondisi kedinginan dan kelaparan.

Seperti dilansir kantor berita Bernama dan The Star, Kamis, 5 Juli 2018, tidak diketahui pasti siapa yang tega meninggalkan bayi itu.

Kantong kertas berisi bayi itu ditemukan tergantung di spion mobil yang diparkir di dekat apartemen di Ipoh, Malaysia.

Seorang pemuda berusia 20 tahun yang tinggal di apartemen itu, merupakan orang pertama yang menemukannya. Dia mengaku mendengar suara tangisan bayi pada Rabu, 4 Juli 2018 dini hari, sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Pemuda itu berusaha melacak asal suara tangisan itu dan mendapati sesosok bayi di dalam kantong kertas. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu masih memiliki tali pusar yang menempel. Bayi itu masih hidup tapi kelaparan dan kedinginan.

Dituturkan pejabat Kepolisian Ipoh, Mohd Ali Tamby, pemuda yang menemukan bayi itu sebenarnya sudah melihat keberadaan kantong kertas yang menggantung di kaca spion mobil sejak Selasa, 3 Juli 2018 malam sekitar pukul 20.30 waktu setempat. Namun dia tidak mencurigai apapun saat itu.

“Bayi perempuan itu dibawa ke Rumah Sakit Raja Permaisuri Bainun untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Mohd Ali dalam pernyataannya. “Bayi itu ditempatkan di Unit Perawatan Intensif Neonatal di rumah sakit tersebut dan kini dalam kondisi stabil,” imbuhnya. (***)

sumber: hariansib.co

Editor :