BATAM

Sudah Tepatri di Hati, Sebagai Advokad Eduard Kamaleng Siap Bela Masyarakat Kecil

Sabtu | 07 Juli 2018 | 19:18

MEDIAKEPRI.CO.ID Batam- Eduard Kamaleng, SH alias Edo berjanji akan siap membela masyarakat kecil, apabila berurusan dengan masalah hukum.

Tekad Edo ini telah terpatri dalam hati kecilnya pasca diambil sumpahnya sebagai Advokad di Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu. Sejak itu, Edo secara resmi dan sah bisa beracara di manapun, dalam hal penegakkan hukum untuk membela orang-orang lemah.

Di mata masyarakat Kota Batam, khususnya para pekerja, sosok Edo bukan orang baru. Dia boleh dikatakan salah satu pejuang bagi tenaga kerja bahkan masyarakat yang akan memperjuangkan hak-haknya sesuai hukum yang berlaku.

Edo mengakui tidak semudah yang dibayangkan untuk bisa memperjuangkan untuk penegakkan hukum bagi masyarakat kecil. Pahit manis telah ia lalui dengan penuh kesabaran dan ketabahan untuk menggapai sebuah keadilan yang hakiki.

Ia mengakui pengalaman yang tak pernah dilupakan, ketika hendak membela hak-hak masyarakat kecil di hadapan hukum.

“Saya pernah diusir oleh majelis hakim dari dalam ruang sidang, lantaran saya belum diambil sumpah sebagai advokad. Pengalaman ini tidak pernah saya lupakan,” ungkap Edo disela-sela peresmian kantor pengacaranya di Ruko Pasir Putih, Ocarina, Batam Centre, Sabtu 7 Juli 2018.

Dikatakan Edo, sejak kejadian tersebut, ia lalu mencari informasi untuk bisa dilantik menjadi seorang advokad. Ia rela menghabiskan ratusan juta, hingga ke Jakarta, Lampung, hingga ke Palembang. Tapi semua upaya itu tidak dapat membuahkan hasil.

Kendati demikian, Edo tak pernah patah semangat. Ia bersama sang isterinya terus berdoa dan berdoa agar niat sucinya itu dapat membuahkan hasil. Tak sedikit sahabatnya ikut membantunya untuk mendapatkan informasi pelantikan menjadi seorang Advokad, selain atas ijin dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Tidak ada yang muluk-muluk dalam hati saya. Bahwa saya ingin menegakkan hukum di muka bumi ini. Saya siap membela masyarakat kecil, bila ingin membutuhkan saya dan rekan saya,”pungkas Edo.

Sementara Walikota Batam, Rudi yang diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Rudi Syakyakirti memberikan dukungan penuh terhadap Edo dalam menegakkan hukum di Kota Batam.

“Sebagai pemerintah, tentu sangat mendukung adanya penegakkan hukum di Kota Batam ini secara adil. Kehadiran kantor pengacara Pak Eduard Kamaleng & Partners di Kota Batam ini, akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat NTT yang ada di Kota Batam bahkan di Kepri pada umumnya. Semoga niat sucinya mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ungkap Rudi Syakyakirti. (bayu)

Editor :