KEPRI

Beri Promosi Wisata dan Pelayanan Maksimal Agar Wisatawan Betah di Kepri

Senin | 09 Juli 2018 | 20:43

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan dengan berlabuhnya kapal Dream Cruise, Pemerintah Kabupaten dan Kota dituntut untuk memaksimalkan promosi tempat wisata, seperti kuliner khas daerah, tempat-tempat bersejarah juga wisata religius.

“Buat wisatawan mancanegara ini menikmati indahnya wisata Lagoi, dan juga mereka menjadi betah untuk mengunjungi wisata lainnya yang berada di Kepri”, ujar Nurdin saat penyambutan Kapal Pesiar Dream Cruise di BBT (Bandar Bentan Telani), Bintan, Sabtu, 7 Juli 2018.

Menurut Nurdin, meski hanya sehari setiap sabtu. Kunjungan wisata tersebut membuat ratusan wisman dari semua segmen umur yang berasal dari berbagai negara. Mereka diajak keliling destinasi wisata lagoi seperti Treasure bay, Rumah Imaji, Safari Lagoi dan Lagoi Bay dan lainnya. Tidak lupa juga mampir di stand Dekranasda Bintan dan promosi Tanjungpinang.

“Dengan mereka suka wisata kita, beri pelayanan maksimal. Agar mereka ingin tinggal lama lama di daerah kita dan ingin kesini lagi,” lanjut Nurdin.

Dalam ratusan wisman dari ribuan penumpang di kapal Pesiar Dream Cruise tersebut. Gubernur Nurdin menjadi penumpang khusus yang naik dan berlayar dari singapura.

Mulai dari penyambutan labuh jangkar kapal pesiar tersebut, usai acara penyambutan yang banyak mengundang perhatian wisman yang turun dari kapal. Wisman di suguhkan dengan sajian fashion carnival, tari persembahan sekapur sirih dari sangnila utama uban dan pemasangan tanjak.

Hal tersebut, diharapkan Nurdin bisa menjadi tolak ukur atas minat wisman untuk berkunjung ke Kepri. Tidak saja melihat ragam destinasi wisata yang ditawarkan, namun mereka juga menikmati kuliner. Tak lupa melakukan transaksi untuk belanja oleh-oleh khas Kepri.

“Terlihat antusias ini dari semangat mereka yang tak berhenti henti mengabadikan diri berfoto bersama. Bahkan melakukan transaksi (pembelian oleh-oleh dan kuliner) di setiap kunjungan pada destinasi wisata lagoi”, tambah Nurdin lagi.

Dengan program kunjungan dream cruise ini, Pemerintah Provinsi Kepri berharap para wisatawan bisa melihat langsung perkembangan suatu daerah melalui pariwisata maritim yang di promosikan.

“Saya berharap, yang sudah berjalan dengan baik dengan banyaknya wisman yang datang bisa meningkatkan kunjungan lebih lama lagi di Kepri. Tidak hanya singgah, namun mereka juga menginap dan betah berlama-lama disini”, harap Nurdin.

Perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Indropriyono Soesilo meminta agar Kepri terus meningkatkan destinasi yang ada untuk para cruisers dan untuk kedepan nya labuh jangkar Dream Cruise kalau bisa 2-3 mil agar tidak terlalu lama perjalanan nya ke darat.

“Mereka akan semakin banyak ke Kepri, dengan jarak tempuh turun ke dermaga semakin dekat cruise pun banyak mampir ke Bandar Bentan Telani lagoi”, kata indropriyono.

Indropriyono melanjutkan, Jika ingin daerahnya menjadi destinasi wisata, perhatikan akses yang sudah terjawab dari cruises melalui pelabuhan tinggal, atraksinya apa di daerah yang pas dengan marketnya.

“Ciptakan destinasi untuk mereka, misalnya ada sesuatu kota sejarah yang membuat mereka happy berkeliling di sana”, lanjut indropriyono.

Dalam berlabuhnya Kapal Pesiar ini, bertepatan pula dengan hari lahir Gubernur Nurdin juga Perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan ibu Indropriyono. Diakhir acara disuguhkan 2 buah kue ulangtahun untuk kemudian dirayakan bersama-sama. (humas)

Editor :