BATAM

Hanura Buka Proses Rekrutmen untuk Legislatif, Lubis: Pencalonan Tanpa Biaya

Senin | 09 Juli 2018 | 9:38

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Ketua DPD Hanura Kepulauan Riau, Bakti Lubis,SH.MH menegaskan bahwa Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tidak memiliki dualisme kepemimpinan baik dipusat begitu juga di daerah.

Adapun hal itu menurut Lubis penting ia sampaikan secara terbuka kepada masyarakat Kepri khususnya bersempena dengan kegiatan proses rekruitmen pencalonan Legislatif DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang saat ini sedang berlangsung serentak dilakukan semua partai termasuk Partai Hanura kepri.

Hal itu secara tegas menurut Lubis juga telah di pertegas oleh Kemenkum Ham RI, dengan no Surat : M. HH. AH. 11.02-58. Tertanggal 6 Juli 2018, perihal Kepengurusan Partai Hati Nurani Rakyat yang ditujukan kepada KPU dan Partai Hanura sendiri.

Dan surat tersebut juga telah di respon oleh KPU dengan menyesuaikan seluruh data kepemimpinan partai di semua tingakatan.

“Alhamdulillah tidak ada dualisme, baik dipusat maupun daerah, dan tentu kita juga sangat bersyukur, hal ini telah di pertegas Kemenkum Ham RI melalui surat resminya yang ditujukan kepada KPU dan DPP Partai Hanura dimana tembusannya juga disampaikan kesejumlah Kementerian dan Lembaga termasuk didalamnya Kemenkopolhukkan,”jelas Lubis.

LARANG PUNGUTAN BIAYA PENCALONAN

Saat disinggung dengan proses pencalonan yang saat ini sedang berlangsung dan adanya keragu-raguan Calon Legislatif untuk mendaftar di Hanura, Lubis menegaskan bahwa hal itu tidak perlu sedikit pun ada kekhawatiran termasuk soal adanya cerita-cerita pembiayaan pencalonan yang saat ini juga menjadi isu yang tidak baik.

“Tak usah khawatir sedikitpun soal pencalonan, selaku Ketua DPD saya menjamin bahwa pencalonan tidak bermasalah, dan termasuk isu pungutan biaya yang ada juga tidak benar. Jika ada oknum-oknum di DPD dan DPC yang coba-coba menjadikan pencalonan DPRD sebagai ajang pungutan biaya, saya himbau agar tidak diikuti dan harap agar laporkan kepada saya/DPD guna kita ambil tindakan tegas, sebab tindakan seperti itu disamping merusak citra partai juga bisa masuk ranah hukum,”tegas Lubis.

Saat ditanyai tentang kesiapan pencalonan yang ada disemua Kabupaten Kota, Lubis menjelaskan bahwa partainya saat ini sedang memfinalisasi proses disemua tingkatan.

Alhamdulillah banyak dapil-dapil yang kelebihan pendaftar terutama ditingkat Kabupaten/Kota, tentu kita bersyukur akan hal ini dan saya pastikan pencalonan legislatif ini akan kita kawal dengan baik serta memberikan kemudahan kemudahan,”papar Lubis.(***)

Editor :