BATAM

Sebanyak 26.540 Masyarakat Kepri Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Kamis | 12 Juli 2018 | 17:48

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam-  Data Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau sepanjang 2017 mencatat, kasus penyalahgunaan narkoba mencapai 26.540 orang.

Hal ini disampaikan Kepala BBNP Kepri, Ricard Nainggolan disela-sela memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar di Loka Rehabilitasi BNN Batam, Kamis, 12 Juli 2018.

“Secara nasional, Kepri urutan ke 16 pada 2017 untuk kasus penyalahgunaan narkoba,” ungkap Ricard.

BACA: TEGAS!!! Wiranto Instruksikan untuk Putuskan Matarantai Pengedaran Gelap Narkoba

Sementara kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anak, lanjut Ricard,  berdasarkan data BNNP untuk 2017 yakni sekitar 20-an orang.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan MoU yang melibatkan semua stakholder aparat penegak hukum baik TNI AD, TNI AU, TNI AL, Kepolisian, Imigrasi, maupun Bea dan Cukai agar nantinya akan dibentuk sebuah peraturan gubernur. Sehingga nantinya akan ada tim khusus atau tim terpadu di Batam bahkan Kepri, untuk penanganan penyalahgunaan narkoba.

“Terkait Pergub itu, informasi dari Pak Wakil Gubernur bahwa tinggal menunggu ditandatangani oleh Pak Gubernur. Dengan demikian ada dukungan dari Pemerintah daerah. Tentu Pergub tersebut mengatur tentang fasilitas serta keuangan untuk bersama-sama melakukan penindakan ataupun pencegahan terhadap pengedaran narkoba,” ungkap Ricard. (bayu)

Editor :