SERBA SERBI

Luar Biasa, Tinggal Digubug Reot, Keluarga Zohri: “Sebagian Hadiah Uang Buat Masjid”

Sabtu | 14 Juli 2018 | 8:50

MEDIAKEPRI.CO.ID, Mataram – Sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri mendulang banyak hadiah di tanah air. Termasuk di kampung halamannya, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Semua didapat setelah Zohri mengukuhkan dirinya sebagai pelari tercepat dunia di kelas junior. Zohri meraih medali emas di kelas bergengsi 100 meter putra, pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior di Finlandia.

Hadiah dan sumbangan di antaranya diterima langsung dua kakak Zohri di Dusun Karang Pansor, Desa Pamenang Barat, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Lombok Utara. Di dusun itu mereka mendiami rumah berlantai semen dengan dinding dari anyaman bambu dan atap genteng.

Komandan Korem 162 Wirabhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani berkunjung ke rumah itu pada Kamis malam 12 Juli 2018 malam. Saat itu dia juga menyatakan siap merekrut Zohri tanpa tes jika bersedia menjadi anggota TNI AD.

Lalu Ma’rib, 28, satu kakak Zohri, bersyukur dan berterima kasih atas hadiah dan sumbangan yang mereka terima. Rencananya, selain untuk merenovasi rumah warisan orang tua, uang sumbangan akan dipakai juga untuk didermakan ke masjid di dusun. ”Kami melakukan musyawarah, akan menyumbang masjid,” katanya, Jumat 13 Juli 2018.

Pada hari yang sama, Ma’rib juga diundang bertemu pejabat Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar. Undangan untuk membicarakan bantuan lima are tanah dan rumah. ”Selain itu Zohri juga dijanjikan sebagai pegawai negeri sipil,” ujar Ma’rib. (***)

sumber: tempo.co

Editor :