TANJUNG PINANG

Gubernur Kepri Tegaskan Pembangunan Pelantar II Selesai Sesuai Rencana

Senin | 16 Juli 2018 | 7:58

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur H. Nurdin Basirun menegaskan agar pengerjaan pembangun dermaga dapat selesai tepat wakut dan sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya.

“Apalagi pelabuhan merupakan akses penting untuk daerah Kepulauan,” ujar Nurdin saat meninjau pembangunan Pelantar II, Tanjungpinang, Ahad, 15 Juli 2018.

Menurut Nurdin, pembangunan dermaga harus bagus dengan yang di canangkan demi ekonomi masyarakat. Beberapa hal mesti diperhatikan seperti kedalaman air harus mampu menampung kapal kapal kargo yang besar.

“Dermaga ini harus mampu menjadi penopang ekonomi nantinya, dan ini juga harus di perhatikan pasang surut terendah dan tinggi nya air laut. Agar kapal kargo dengan GT besar bisa Sandar”, kata Nurdin.

Selain itu terkait parkiran dan aktifitas lainnya seperti klenteng, Nurdin juga minta agar pembangunan dermaga tersebut diatur sedekemian rupa.

“Tempat parkir dibuat juga buat masyarakat yang ingin berkunjung ke klenteng, dan aktifitas bongkar muat pun tidak tergangggu”, tambah Nurdin.

Dikesempatan itu Nurdin juga meninjau kerangka-kerangka yang sudah siap diikat, yang mana karangka ini menjadi kekuatan bangunan dermaga tersebut.

“Ini mal mal yang siap dicor agar benar diawasi agar ketahanan nya sesuai dengan spesifikasi dan tidak terbentur dengan hukum”, tegas Nurdin.

Nurdin berharap, pengerjaan tersebut selesai sesuai dengan waktu. Agar ekonomi masyarakat dan aktifitas bongkar muat cepat terlaksanakan.

“Mudah mudahan ini sesuai waktu dan cepat dirasakan oleh masyarakat”, tutup Nurdin. (humaskepri)

Editor :