SELEBRITIS

Kepedihan Denada Menceritakan Pengobatan Putrinya yang Terkena Leukimia, Denada: Ya Allah, itu Berat Sekali

Rabu | 18 Juli 2018 | 15:24

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Anak Denada, Shakira, dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura. Bocah berusia 5 tahun itu masih harus menjalani beberapa rangkaian pengobatan akibat penyakit leukemia yang diidapnya.

Denada menceritakan diperkirakan secara intensif, putrinya harus dirawat selama tiga sampai enam bulan. Sampai saat ini total mereka sudah menjalani kemoterapi dan perawatan hampir dua bulan.

“Intensif tiga sampai enam bulan. Sebulan pertama, kemarin di bulan pertama ada empat kemo, kemo suntik, kemo minum, infus, dan kemo yang langsung disuntik ke sumsum tulang belakang. Kita balik seminggu dua kali,” tutur Denada dalam tayangan ‘Rumpi No Secret’ Rabu, 18 Juli 2018.

Untuk memonitor kesehatannya, contoh sumsum tulang belakang Shakira harus diambil oleh dokter. Saat-saat itulah Denada merasa tidak tega melihat perjuangan putrinya.

“Nanti setiap berapa sekali dia harus diambil sumsum tulang belakangnya, dia dibikin setengah tidur dan setengah sadar. Diambil sumsum tulang belakang untuk dimonitor. Kalau kemo itu efeknya, badannya mempunyai pertahanan lemah,” ucapnya menangis.

Melihat perjuangan putrinya, Denada melihat kalau justru Shakira lah yang jadi superhero. Justru orang dewasa seperti dirinya yang lebih terlihat tak kuat.

Meski begitu, Denada pun menceritakan kondisi fisik sang anak. Anak Denada itu memang dikenal sebagai gadis periang, ceria dan suka menari. Namun, karena tubuhnya kini sedang berjuang melawan leukimia, Shakira untuk sementara harus beristirahat.

“She need me. Ya Allah, itu berat sekali. Secara kejiwaan, fisik, ada satu obat dia harus minum steroid, setiap hari oral tablet steroid. Satu dia jadi bengkak, perutnya dia gendut…,” tuturnya yang tak berhenti menangis.

“Tahukan dia suka nari, joget-joget, sekarang dia mau bangun joget-joget jatuh. Apa yang ada di kepala dia? Dengan kesukaan dia, sekarang badannya nggak berdaya,” ucap Denada semakin tak bisa menahan tangisnya. (***)

sumber: detik.com

Editor :