RAGAM

Fenomena “Mamak Maksa” Kembali Beraksi Walau Sebelumnya Pernah Ditegur Dinsos, Warganetpun Geram

Minggu | 22 Juli 2018 | 8:53

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Fenomena seorang ibu yang meminta bantuan uang dengan memaksa kembali terjadi. Seorang ibu yang dikenal dengan nama ‘Mamak Maksa’ ini kembali beraksi meski sebelumnya sempat ditegur Dinas Sosial seempat.

Aksi ibu ini kembali terekam kamera amatir dan beredar di Media Sosial.

Dalam video terlihat seorang ibu menggunakan baju kaos terusan cokelat dengan ekspresi sedih tengah meminta kepada seorang perempuan dengan jaket berwarna abu-abu. Perempuan itu terlihat menarik-narik jaket ibu yang dimintainya. Perempuan ini sudah familiar di Medan. Orang menyebutnya Mamak Maksa.

Dalam video ini juga si Mamak Maksa meminta bantuan uang untuk membeli makan anaknya. Tapi ibu dengan jaket abu memaksanya untuk membawa anaknya ke ibu itu untuk dibelikan makan. Perempuan itu pun beralasan tinggal jauh dan tidak bisa memanggil anaknya.

Warganet pun terlihat sudah sangat mengenali perempuan tersebut. Netizen mengklarifikasi kalau perempuan itu memang ‘Mamak Maksa’ yang kerap beroperasi di Medan. Berikut beberapa komentar netizen.

ababil_putraa: Itu pengemis dia maksa gitu karena katanya anak nya kelaperan terus kata cewek itu kalo emng anak kamu lapar bawa kesini biar saya kasih makan terus pengemis nya maksa maksa gitu

acces_never_denied: Mamak maksa kalo belum di kasih kaya gitu terus maksa

firmansyah.fds_: Ini sebenernya pnya rmah yah , pernah d datangi sama dinsos medan kalau gak salah emang ibunya aja udah kebiasaan

hartman656: Yah…ibu ini lg kok video diposting sih… Kli dikasih 2 rb,tuh ibu tak kan pergi juga. Baru pergi klo dikasih 20rb. Krn temanku dah pernah ketemu ibu. Dan pernah jg ditelusuri jg, biasanya Ibu jg nanti belnja kRhamaya teladan. Saat ditanya pura” tak kenal acuh tak acuh. Hati” dgn modus itu ibu bila ketemu

ittay33: Skrg emang banyak pengemis yg maksa2 kaya gt, kalo enggk dy pasti langsung minta uang 2000.. SatPP hrs segera bertindak agar masyarakat tdr resah

viaaaniy: Duh byk bgt skrg pengemis macem gini nih.. Waktu itu Ada jg pengemis ny maksa minta, modus buat santunan anak yatim.. Lah tp bawa motor bagus

reno_runk: @capuchinoflout jangan di biasain, malah jadi kebiasaan sampe tua ngemis,, ntar punya anak, anaknya di ajarin ngemis juga. Makin banyak lah manusia yg kek dia, lebih dia mulung aqua ada usaha toh dia masih bisa bergerak, orang buta di daerah saya aja malah lebih milih dagang kerupuk dari pada ngemis pake maksa lagi hadeuh. (***)

sumber: Inilah.com

Editor :