MISTIS

Makam Digali “Belay Bangunlah” Mayat Itu Tetap Tak Bangun, Nabi Palsu Inipun Diamuk Keluarga dan Dilaporkan Polisi

Minggu | 22 Juli 2018 | 13:29

MEDIAKEPRI.CO.ID – Seorang pria yang mengaku nabi di Ethiopia ditangkap setelah gagal menghidupkan kembali seseorang yang sudah meninggal dunia.

Getayawkal Ayele mencoba menghidupkan kembali Belay Biftu dengan cara berbaring di atas jenazah sambil berteriak memerintahkan mendiang agar bangkit. “Belay, bangunlah!” perintah Getaywkal kepada mendiang Belay Bifttu.

Tentu saja upaya sang “nabi” tak berhasil dan kegagalannya membuat keluarga mendiang marah dan menyerang Getayawkal.

Beruntung, polisi yang datang tak lama kemudian bisa menyelamatkan nyawa pria itu. Meski bukan berarti Getayawkal lolos dari masalah.

Menurut undang-undang Ethiopia, melakukan tindakan yang dianggap melecehkan jenazah merupakan perbuatan melanggar hukum. Dan, komandan kepolisian setempat mengatakan, pria yang pekerjaan sehari-harinya adalah seorang staf medis itu kini ditahan.

Insiden percobaan untuk membangkitkan jenazah ini terjadi di kota kecil Galilee, wilayah Oromia dan terekam video sebelum menjadi viral di media sosial.

Warga kota mengatakan, Getayawkal awalnya mendatangi keluarga yang berduka dan menceritakan kisah Yesus membangkitkan Lazarus yang sudah mati.

Berbekal kisah di dalam kitab Perjanjian Baru itu, Getayawkal meyakinkan keluarga mendiang untuk menggali makam Belay.

Setelah makam mendiang digali dan jenazah diangkat ternyata Getayawkal gagal menghidupkan kembali Belay.

Alhasil beberapa anggota keluarga mendiang jatuh pingsan di lokasi makam dan sisanya mengamuk lalu menghajar Getayawkal. (***)

sumber: tribunnews.com

Editor :