PASAR

Daging Ayam Mahal, Susi: Saatnya Makan Ikan, Ikan Bikin Sehat dan Pintar !!!

Selasa | 24 Juli 2018 | 15:53

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Harga daging ayam di sejumlah daerah di Indonesia kian hari kian tinggi. Saat ini harga daging ayam potong di pasaran bahkan ada yang mencapai Rp 55.000/ekor.

Harga daging ayam sendiri diprediksi akan terus tinggi hingga akhir Juli ini. Penyebabnya, produksi ayam yang terganggu oleh biaya produksi yang semakin tinggi.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut berkomentar mengenai kondisi ini. Menurutnya, dengan kondisi harga daging ayam yang kian tinggi menjadi momen orang-orang bisa beralih mengonsumsi ikan.

Twit Susi tersebut lantas mendapatkan respons yang beragam dari warga net. Beberapa di antaranya bahkan kena ‘semprot’ oleh Susi lantaran mengatakan harga ikan mahal.

“Duhhhh jangan malas cari tahu dong!! ikan laut tongkol, layur, berasan, kakap hitam dll.. harganya dibawah Rp 30.000 .. atau sambil berekreasi mancing .. hati senang ikan dapat,” katanya.

Salah satunya adalah informasi yang diterimanya dari Jambi yang menyebutkan ikan air tawar seperti lele dan patin harganya jauh lebih murah dibanding daging ayam, yakni Rp 16-17 ribu/kg. Selain murah, ikan juga mengandung protein dan omega 3 yang baik bagi kesehatan.

“Ikan bikin sehat & pintar !!!” twitnya. (***)

sumber: detik.com

Editor :