BATAM

Ternyata Premium Banyak, SPBU CODO Sagulung Siap Layani Hingga Malam

Selasa | 24 Juli 2018 | 16:46

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam- Antrean mengular panjang untuk mendapatkan Bensin Premium  selalu tampak di Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) di Batam ini.

Kadang, hanya tulisan Premium Habis yang dijumpai, karena “diborong” para pengecer yang menjual kembali ke masyarakat dengan harga tinggi. Tapi di SPBU CODO Peremium selalu ada setiap hari dari pagi sampai malam.

SPBU CODO terletak di seputaran Classic, Puskopkar, Sagulung, Batam ini memang lain dari yang lain. Walaupun baru berusia kurang dari dua bulan, tapi sudah bisa melayani masyarakat sampai 17 ribu liter premium perharinya.

M. Irfan, Operasional Manager SPBU CODO. Foto: erry/mediakepri.co.id

M. Irfan, Manager Operasional ditemui di kantornya menjelaskan, SPBU tersebut memang dirancang untuk sebanyak-banyaknya melayani masyarakat secara langsung dengan harga resmi.

“Kami tidak melayani para pengecer yang beli dengan jerigen untuk dijual lagi. Kami ingin menyediakan dan melayani masyarakat secara lansung dengan harga resmi di sini. Jangankan pakai jerigen, pakai botol pun kami tidak melayani,” tegasnya, Selasa, 24 Juli 2018.

SPBU yang tampak megah tertata rapih dan bersih ini banyak mendapat respon positif dari masyarakat. Karena  di tempat lain Premium  sulit, sedangkan di SPBU ini selalu tersedia banyak. Tidak perlu mengantri lama, karena ada dua Nozle kiri dan kanan serta  tidak ada yang beli hingga puluhan liter yang memakan waktu lama.

“Atas permintaan masyasarat juga yang semula pelayanan Premium hanya hingga pukul 10.00 malam, sekarang ditingkatkan sampai pukul 12.00 malam,” tandasnya.

M. Irfan mengatakan, pihaknya tidak melayani pembelian pakai jerigen, karena managemennya mengikuti peraturan Pertamina, menjual Premium dengan cara itu menyalahi aturan Pertamina.

”Sebenarnya tidak diperbolehkan melayani pembelian pakai jerigen. SPBU yang melayani itu hanya ingin cepat habis saja, juga mungkin karena para pembeli (pengecer-red) itu punya Surat Rekomendasi dari dinas terkait, seperti Perdagangan, Koperasi, dan lainnya,” katanya.

Ditambahkan Irfan, SPBU CODO kadang-kadang juga melayani pembelian dalam jumlah banyak, tapi bila ada rekomendasi permintaan khusus seperti dari Perikanan dan Kelautan. (erry)

Editor :