KARIMUN

Bupati Karimun Resmikan Mobil Penguji Kendaraan Bermotor Milik Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun

Rabu | 25 Juli 2018 | 17:06

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan mobil penguji kendaraan bermotor milik Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Rabu, 25 Juli 2018.

Peresmian disejalankan dengan pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Kabupaten Karimun tahun 2018, guna memberikan motivasi kepada para supir angkutan umum agar lebih tertib dalam menggunakan kendaraan.

“Mobil ini akan digunakan khusus untuk menguji kelayakan angkutan umum dengan menggunakan dua alat yang bisa di mobilisasikan hingga ke Kecamatan,” kata Rafiq dalam sambutannya.

Menurut Rafiq peluncuran mobil ini merupakan yang pertama di Kepri khususnya di Kabupaten Karimun. Untuk itu Ia berharap mobil penguji kendaraan ini dapat merubah dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga ke depannya pelayanan angkutan di Karimun akan semakin baik,” ucap Rafiq.

Sementara kepada supir teladan, dapat memotivasi para supir yang lain agar menjadi orang-orang yang dapat mengangkut penumpang dengan baik, sehingga dapat berlalu lintas dengan baik.

“Apabila mobil-mobil angkutan dapat bekerja sama dengan baik dengan para pengguna jasa, ini akan semakin tertip dan menjadi angkutan teladan di Karimun,” jelas Rafiq

Sementara itu Kadis Perhubungan Kabupaten Karimun Fajar Horison menyebut, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas supir angkutan umum di Karimun.

“Sebab kita ketahui selama ini para supir ini selalu bersikap sesuka mereka tanpa adanya pembinaan. Oleh karena itu kedepan akan kita laksanakan pelatihan bagi supir angkutan umum agar para supir di Karimun lebih tertib lagi dalam berkendara,” kata Fajar. (kmg/ian)

Editor :