TANJUNG PINANG

Ini Loh! Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang Baru

Rabu | 25 Juli 2018 | 22:11

MEDIAKEPRI. CO.ID, Tanjungpinang-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang  menetapkan pasangan Syahrul – Rahma sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, periode 2018- 2023 melalui rapat pleno KPU Kota Tanjungpinang di Hotel CK, Rabu, 25 Juli 2018.

Pasangan Syahrul-Rama (Sabar) yang diusung Partai Gerindra dan Partai Golkar, serta didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB) ini ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 421/HK.03.1-KPT/2172/Kota/VII/2018, tentang Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Tanjungpinang Tahun 2018.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan, penetapan ini merupakan akhir dari seluruh tahapan Pilkada.

“Setelah ini, kita serahkan ke Kemendagri melalui Gubernur Kepri dan selanjutnya akan ditetapkan jadwal pelantikan,” jelasnya.

Pada jumlah suara sah pada Pilkada Tanjungpinang, 27 Juni lalu, pasangan Syahrul-Rahma memperoleh 42.559 suara atau 51,45 persen, sedangkan pasangan Lis-Maya memperoleh 40.160 suara atau 48,55 persen.

“Pasangan Syahrul-Rahma ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih,” ucap Aswin.

Rapat pleno terbuka dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution dan didampingi dua komisioner KPU lainnya, Yoga dan Hj Fauziah Susanti.

Diakhir rapat pleno, dilakukan penyerahan Berita Acara penetapan Paslon terpilih melalui KPU kepada DPRD Kota Tanjungpinang yang dihadiri oleh Ade Angga dan Ahmad Dhani, dilanjutkan kepada perwakilan partai pengusung paslon, KPU Provinsi Kepri dan Panwaslu Kota Tanjungpinang.

Usai menutup rapat pleno, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama Paslon Terpilih dengan seluruh tamu undangan yang hadir.

Turut hadir Penjabat Walikota Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Dandim, Perwakilan dari TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, OPD Pemko Tanjungpinang dan Partai Pengusung Paslon. (bayu/r)

Editor :