VIRAL

Diduga Stres Ditinggal Istri, Pria Ini Pahat Patung Arca, Joko: “Bikin Patung”

Kamis | 26 Juli 2018 | 14:46

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jember – Warga Dusun Krajan Utara, Desa Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari, Jember, dihebohkan aksi seorang pria bernama Joko. Aksi Joko ini sempat viral di Jember karena pria 40 tahun ini tiba-tiba memahat sebuah arca di dinding lubang yang terletak di pekarangan rumahnya.

Diduga Joko menjadi seperti itu karena stres dan depresi setelah ditinggal istri beberapa bulan lalu, padahal usia rumah tangganya baru tiga bulan. Diduga, rasa frustasinya itu ia tuangkan dalam bentuk pahatan arca.

“Tiba-tiba Joko terlihat aneh. Bikin sebuah pahatan semacam arca di pekarangan di belakang rumahnya. Itu terjadi sekitar sesudah Lebaran, warga kemudian tahu dan langsung upload ke Facebook (FB) jadinya viral,” terang Susilo Wardani, bibi Joko ketika ditemui di pekarangan belakang rumah Joko, Rabu, 25 Juli 2018.

Ketika ditemui belakang pekarangan rumahnya, Joko tampak serius mengerjakan pahatan yang dibuatnya.

Ia memahat sebuah tanah yang ia sulap menjadi sebuah pahatan yang berbentuk mirip seperti arca. Wajah arca tersebut mirip seorang perempuan dan laki-laki.

Tidak hanya arca, Joko juga membuat pahatan seperti bentuk binatang. Saat ditanya, Joko tidak banyak bicara, hanya menjawab ‘bikin patung’ kepada si penanya.

Wardani menambahkan, Joko rutin memahat mulai dari pagi sampai sore.

“Bangun tidur sampai sore di pekarangan terus. DIa jadi pendiam sejak ditinggal istri,” tambah wanita yang bekerja di Balai Desa Gadingrejo Itu.

Wardani mengungkapkan Joko memang punya bakat dalam bidang seni. Sebelumnya, Joko pernah bekerja sebagai kuli bangunan di Bali.

Salah satu warga dari desa sebelah yakni Desa Paleran bernama Hasyim awalnya tidak percaya dengan postingan temannya di FB. Untuk itu ia langsung mengunjungi tempat Joko memahat arca.

“Saya kaget, kok bisa padahal hanya bermodal tangan, air dan sedikit semen. Mirip sekali sama arca di candi-candi,” ujar Hasyim dengan takjub. (***)

sumber: tribunnews.com

Editor :