TANJUNG PINANG

Mantan Peserta Seleksi Calon Anggota Bawaslu Dukung Mantan Timsel Lapor Balik

Sabtu | 28 Juli 2018 | 12:01

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang- Mantan peserta calon anggota Bawaslu Kepri, Agung Widiyono mendukung penuh atas langkah mantan timsel Bawaslu Kepri, untuk membuat laporan balik terhadap pihak yang melakukan fitnah terhadap mantan timsel.

Agung mengaku mengetahui persis tentang karakter lima orang mantan timsel Bawaslu Kepri saat itu.Sebagai salah satu peserta yang masuk ditahap akhir ( 2x jumlah yang dibutuhkan).

“Saya turut prihatin. Karena saya tahu persis karakter mereka (timsel).
Jangankan meminta untuk dibayari makan minum saat jumpa di kedai kopi,  justru timsel yang terlebih dahulu membayarin. Itulah sosok timsel yang saya ketahui pada saat saya ikut tes Bawaslu Kepri,” ungkap Agung yang saat ini sebagai Komisioner KPU Kepri, Sabtu, 28 Juli 2018.

BACA: Agung: Tuduhan Gratifikasi Kepada Mantan Timsel Bawaslu Kepri Salah Alamat
BACA: Dugaan Gratifikasi Tak Terbukti, Mantan Timsel Bawaslu Kepri Segera Lapor Balik

Agung mengatakan, pemberian cenderamata terjadi pada tanggal 11 november 2018. Dengan demikian maka praktis mereka yang menerima tidak masuk dalam masuk kategori dipengaruhi karena sudah tidak punya kewenangan dalam menentukan 3 komisioner terpilih.  Perlu diketahui bahwa yg menentukan 3 orang terpilih saat ini adalah K om komisioner bawaslu RI,  bukan tim seleksi.

“Pemberian tersebut dilakukan di acara resmi dan terbuka serta disaksikan oleh banyak orang. Ini agar masyarakat bisa menilai mana gratifikasi yang dianggap wajar dan tidak wajar,” tandas Agung. (muslim)

Editor :