BATAM

Gaet “Selera” Pelanggan, Begini Tawaran  Bright PLN Batam

Selasa | 31 Juli 2018 | 21:52

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam- Layanan listrik prima yang ditawarkan bright PLN Batam makin diminati pelanggan sektor bisnis dan industri. Sebab layanan khusus ini, sektor bisnis dan industri akan mendapat pasokan listrik lebih cepat dan berkualitas.

Manajer Prima bright PLN Batam, Arif Sumarna mengatakan,kebutuhan listrik pelanggan tak sekedar ketersediaan listrik dalam jumlah cukup tetapi harus berkualitas dan layananan cepat. Bahkan
pertumbuhan khusus pelanggan prima untuk tahun ini mencapai 4,2 persen.

Apalagi, kata Arif, dikalangan bisnis dan industri, energi listrik menjadi kebutuhan primer untuk menjalankan operasional perusahaan. Karenanya, permintaan pelanggan sektor ini terus bertambah seiring dengan pertumbuhan ekonomi.

Istimewa

“Saat ini  PLN Batam memiliki 449 pelanggan prima dengan daya terpasang sekitar 481 MVA. Dari total daya pelanggan tersebut dapat menyerap sekitar 41 persen energy listrik yang ada di PLN Batam,” kata Arif Sumarna.

Pelanggan prima lanjut Arif mendapatkan pasokan dan pelayanan khusus dari bright PLN Batam. “Petugasnya pun tersendiri, berbeda dengan pelanggan reguler, sehingga dapat melayani dengan cepat” kata Arif lagi.

Selain mendapat pasokan listrik andal, mereka juga bisa mengadukan berbagai keluhan tentang pelayanan dan pasokan listrik melalui grup pesan singkat secara direct langsung dengan petugas di Manajemen Prima Bright PLN Batam. “Keluhan yang mereka sampaikan kita respon dengan cepat full selama 24 jam,” bebernya lagi.

Begitu juga apabila terjadi pemadaman terencana (pemeliharaan), pelanggan prima juga mendapatkan layanan prioritas. yaitu dengan mengupayakan listrik pelanggan tidak sampai padam dan setidaknya petugas kami sudah memberitahu kepada pelanggan sehingga pelanggan tersebut dapat terlebih dahulu untuk mempersiapkan gensetnya, Kita selalu menjaga layanan untuk kategori bisnis dan industri yang mereka kelola,” bebernya lagi.

Lanjut Arif, kategori Pelanggan Prima dengan daya minimal 240 KVA ini masih sangat terbuka lebar. “Listrik di Batam pada saat ini dalam kondisi surplus”, kita sangat antusias untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan di Batam,” katanya.

Karena itu pihaknya tidak khawatir jika investasi yang membutuhkan energi listrik besar terus berdatangan ke Batam. Daya yang ada saat ini adalah 500 MW, sedangkan beban puncak sebesar 420 MW sudah termasuk pelanggan di Pulau Bintan. Para pelaku ekonomi akan mendapatkan kemudahan, kecepatan, dan keandalan pasokan listrik, katanya.

Bahkan jika ada pelaku bisnis dan industri yang menginginkan listrik tegangan menengah dalam waktu cepat, tanpa ada investasi awal dengan jangka waktu tertentu juga tersedia di PLN Batam. “Kita memiliki layanan listrik PORTABLE, yaitu tanpa ada investasi awal, namun dengan syarat berlangganan dengan jangka waktu minimal tiga bulan. Berapapun daya yang diminta bisa kita berikan,” yang pastinya untuk kategori pelanggan Prima, katanya.

Karena itu, Arif berharap sektor bisnis dan industri yang menjadi penunjang perekonomian di Batam terus tumbuh. “Khusus untuk pemenuhan energi listriknya, kita masih sangat bisa,” tutupnya.(bayu)

Editor :