Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Beri Bantuan Anak Yatim Piatu, Ini Pesan Walikota Rudi ke Pengurus Panti Asuhan

Selasa | 17 Juli 2018 | 22:56

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam- Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan bingkisan seragam sekolah untuk 540 anak yang tinggal di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Anak Jalanan. Bingkisan berupa seragam SD, SMP, dan SMA ini diserahkan di Top 100 Tembesi, Selasa, 17 Juli 2018.

Kepada pengurus LKSA atau panti asuhan, Rudi titipkan agar betul-betul merawat anak-anak yatim piatu tersebut. Apa yang dilakukan oleh pengurus panti asuhan merupakan pekerjaan mulia dan akan mendapat balasan di hari kemudian.

“Jika kita mampu mendidik anak yatim maka surga buat kita. Apa yang menjadi hak anak yatim jangan satu rupiah pun tidak diterima oleh anak-anak itu,” pesannya.

Pemberian bingkisan ini merupakan kebersamaan pemerintah terhadap masyarakatnya. Pemerintah Kota (Pemko) Batam menurutnya tidak bisa memberikan bantuan penuh dengan terbatasnya anggaran. Sehingga bantuan diberikan kepada LKSA yang sudah terdata dan jelas kepengurusannya. Ini karena proses penyaluran bantuan sosial di Pemko Batam sudah menggunakan sistem non tunai.

“Kepada yang menerima bantuan data harus jelas, nama dan alamat jelas. Di era saya tidak boleh lagi ada yang tidak transparan. Transaksi juga tidak ada yang tunai, biar kerja capek tapi tidak ada riak-riak di kemudian hari. Saya ingin Pemko Batam menjadi contoh baik dalam pengelolaan keuangan dan administrasi,” harapnya.

Ia juga ingin ke depannya instansi vertikal di Kota Batam menggunakan sistem non tunai. Dan nantinya Pemko berencana akan mengeluarkan aturan non tunai. Oleh tim Kopsurgah KPK, Pemko Batam juga menjadi contoh pengelolaan keuangan untuk Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri. (mcb)

Editor :