BATAM

Bangkitkan Semangat, Melalui Program CSR Pendidikan, Bright PLN Batam Hadirkan Motivator untuk Kepala Sekolah Se-Kota Batam

Sabtu | 04 Agustus 2018 | 22:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Menghadirkan motivator Nanang Qosim Yusuf, bright PLN Batam melalui program Program CSR nya mengundang sekitar 50 kepala sekolah se Kota Batam mengikuti Training The 7Awareness For Great Teacher yang diselenggarakan di Hotel Harmonie One, Batam, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Kehadiran motivator, Nanang Qosim Yusuf diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat seluruh kepala sekolah untuk memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan Batam. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan beragam materi untuk memotivasi para kepala sekolah se-Kota Batam.

Nanang Qosim Yusuf, atau akrab disapa Nagoy tampil sebagai pembicara sekaligus motivator bagi para kepala sekolah agar mampu lebih peka dan siap menghadapi berbagai tantangan dunia pendidikan yang kian kompleks saat ini.

” Saya sangat terkesan mengikuti kegiatan ini. Kami jadi termotivasi lagi. Bahwa apa yang dialami oleh pembicara yang hadir, hampir sama seperti yang saya alami bahwa hidup itu adalah perjuangan dan penuh tantangan. Dan kita harus punya prinsip, bahwa kita harus bisa melakukan perubahan di mana pun kita bertugas,” ujar Kepala SDN 007 Nongsa, Suminem.

Suminem mengaku sering mengikuti kegiatan yang sama, namun kegiatan yang diselenggarakan oleh bright PLN Batam melalui program CSR-nya ini luar biasa.

“Saya katakan demikian karena kegiatan ini mampu menggugah hati kita untuk berbuat lebih bagus lagi,” ujarnya.

Dia berharap agar kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) PLN Batam ini akan mengagendakan lagi kegiatan yang sama di waktu-waktu mendatang.

“Hal ini penting untuk me-review lagi apa yang telah kita dapatkan dari kegiatan ini. Semangatnya bahwa harus ada perubahan yang dapat kita rasakan, terutama dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Manager of Public Relation bright PLN Batam, Bukti Panggabean mengatakan, kegiatan yang dilakukan melalui program CSR bright PLN Batam ini sebagai wujud kepedulian PLN Batam bagi dunia pendidikan di Batam. CSR PLN Batam memiliki tujuh kepedulian, di antaranya sosial, lingkungan, agama, kesehatan, dan pendidikan.

“Kita memberikan motivasi kepada para kepala sekolah agar lebih bersemangt lagi mendidik generasi kita ke depan. Target peserta kita untuk tahap pertama adalah kepada sekolah. Sasarannya ke atas dulu (kepala sekolah) dan nanti turun ke guru dan siswanya. Jadi ini bertahap,” ungkapnya.

Kegiatan diselenggarakan selama dua hari. Hari pertama diikuti 50 kepala sekolah tingkat SD dan hari kedua, Ahad, 5 Agustus 2018 diikuti 50 kepala sekolah tingkat SMP. “Totalnya sebanyak 100 peserta,” tambah Bukti.

Dalam kesempatan sama, Nanang Qosim Yusuf atau Nagoy, mengatakan, kegiatan bertajuk Training The 7Awareness For Great Teacher ini sangat direspon dan disambut antusias oleh puluhan kepala sekolah yang hadir.

Kegiatan atau training ini, kata Nagoy, dibutuhkan para peserta untuk menghadapi berbagai tantangan di era millenial yang semakin kompleks, baik di sekolah, lingkungan, dan masyarakat.

“Tadi kami memberikan sesi bernama one minute awarness. Saya ambil qoute dalam seminar tadi, bahwa orang gagal itu punya ribuan alasan dan orang sukses hanya punya satu alasan yakni tidak ada alasan,” ujarnya.

“Nah kita ingin, kepala sekolah jangan banyak alasan, menunda-nunda pekerjaan yang harus segera dikerja. Seakan niat baik itu dibuat banyak alasan. Nah, tadi kita sepakat bahwa kita hanya punya satu alasan untuk membangun dunia pendidikan, yakni tidak ada alasan,” paparnya.

Berbagai pemaparan dan motivasi yang diberikan Nagoy diharapkan bisa mendorong para kepala sekolah menjadi guru di atas rata-rata.

“Masih ada sesi lainnya yang kita berikan untuk membangun motivasi mereka agar termotivasi dan memajukan dunia pendidikan di Batam,” pungkasnya.(kmg)

sumber: wartakepri.co.id

Editor :